Mark Zuckerberg Perintahkan Para Pejabat di Facebook Beralih ke Android
Sabtu , 17/11/2018 15:27:43
ilustrasi

KABARBATAM.com- Baru-baru ini, CEO Facebook, Mark Zuckerberg memerintahkan para pejabat di Facebook segera mengganti smartphone mereka ke android. Perintah itu di latarbelakangi tersinggungnya Mark dengan ucapan bos Apple, Tim Cook, kala Facebook didera dengan persoalan Cambride Analytica.

DilaporkanThe Verge, Kamis (15/11/2018), saat itu Cook mencibir Mark lantaran dianggap platform besutannya hanyalah tempat untuk jual beli identitas, bahkan kehidupan pribadi penggunanya.

Pernyataan Cook, seperti mengajak Mark untuk berperang. CEO Facebook ini pun kemudian berkomentar. Dia menganggap, pernyataan Cook cukup fasih dan tak pantas dilontarkan.

"Saya pikir sangat penting agar tidak semua dari kita terkena sindrom stockholm dan membiarkan perusahaan yang bekerja keras meminta bayaran kepada Anda sebagai perusahaan yang lebih meyakinkan dan peduli dengan Anda. Karena itu sangat konyol bagi saya," ujar Mark.

Mulai dari itu, Mark memerintahkan seluruh pejabatnya untuk mengganti smartphone mereka dengan Android. Di sisi lain, keputusan Mark rasional. Sebab, Android merupakan Operating System (OS) yang banyak digunakan.

Di Amerika pun, sistem OS buatan Google ini begitu dominan. Menguasi beberapa wilayah juga, seperti Amerika Selatan, Rusia, Timur Tengah, Eropa, dan Asia Selatan.

Hal tersebut juga menjadi keputusan bisnis yang baik. Perusahaan teknologi lainnya seperti Snap juga mendorong karyawannya menggunakan smartphone Android.

Tidak hanya itu, pekerja teknologi AS justru cenderung lebih sedikit menggunakan Android. Hal ini terkait dengan kinerja Android saat dipakai mengembangkan aplikasi. Sekadar informasi, Android dan iOS memiliki perbedaan nyata yang bisa mempengaruhi pengembangan aplikasi dan pengalaman pengguna. (*)


Editor  : Hadi Maulana
Tags
   
   teknologi
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Dialog Investasi dengan para pelaku usaha di Batam, Jumat (15/2/2019). Dialog yang menghadirkan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Sejumlah Unsur KRI Jajaran Komando Armada (Koarmada) I TNI AL dalam sepekan terakhir berhasil menangkap delapan kapal kargo dan kapal tanker asing. Ke delapan kapal tersebut ..