Dewan Terima Banyak Keluhan soal Pembangunan Infrastruktur
Senin , 10/12/2018 20:01:34
Anggota Fraksi PKS, Rohaizat. (Foto: net)

BATAM, KABARBATAM.com- Dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur masyarakat berharap Pemerintah Kota (Pemko) Batam dapat memperhatikan mutu, kualitas, kerapian, dan ketepatan waktu dalam pengerjaannya.

Namun efek program Percepatan Infrastuktur Kelurahan (PIK) terkesan asal dibangun tanpa kualitas dan mutu. Hal ini disampaikan dalam laporan reses DPRD Kota Batam. Juru Bicara Fraksi PDI-P, Sugoto mengatakan bahkan ada pembangunan yang dibangun pada last time.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKS, Rohaizat mengatakan masyarakat mengeluhkan kualitas pembangunan infrastruktur di beberapa titik kurang bagus dan tidak rapi sehingga terkesan seperti proyek kejar tayang dan asal-asalan.

Fraksi PKS mendorong Pemko untuk terus meningkatkan pengawasan di lapangan. "Sehingga hal ini tidak terjadi lagi di tahun berikutnya," ujar Rohaizat. Ia melanjutkan, selain infrastruktur, masyarakat juga meminta pemerintah menekan kenaikan harga sembako khususnya menjelang perayaan besar seperti Natal dan Tahun Baru.

Pemko Batam perlu melakukan pengawasan dan monitoring harga dan persedian barang. Akses pelayanan kesehatan juga menjadi perhatian masyarakat. Di mana, dengan terus berkembangnya kota Batam dan berkembangnya perumahan, tentu juga harus diikuti dengan penambahan dan perbaikan fasilitas gedung Pelayanan Terpadu (Posyandu).

"Penambahan fasilitas Posyandu di beberapa tempat diharapkan menjadi prioritas pemerintah daerah. Kita harapkan ini menjadi perhatian serius Wali Kota," papar Rohaizat. Sementara itu Fraksi Gerindra melalui juru bicaranya, Harmidi Umar Husein mengatakan pembangunan baru maupun perbaikan jalan rusak pada segala jenis jalan di seluruh wilayah Batam belum direalisasikan.(*)



Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Sejumlah orang tua asuh yang berasal dari Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, memberikan beasiswa kepada 15 siswa MTs swasta di Tambelan.  Dana ..