Tampil Natural Jadi Trend Kecantikan di Tahun 2019
Senin, 31/12/2018 16:10:56
dr Gadis Frinawati MPH saat diwawancara wartawan terkait trend kecantikan di tahun 2019. (Foto: Ist)

YOGYAKARTA, KABARBATAM.com - Tampil natural bakal menjadi trend kecantikan di tahun 2019. Sapuan bedak maupun goresan make up yang menonjol diperkirakan akan ditinggalkan dan berganti dengan tampilan wajah sederhana. 

Walau tampil natural, namun sisi-sisi kecantikan tetap akan terpancar dengan perawatan wajah yang sempurna.

Menurut dr Gadis Frinawati MPH, kesehatan wajah tak boleh diabaikan dan harus selalu dijaga. Walau terkesan mudah dan sederhana, namun banyak orang mengabaikannya dengan alasan tak ada waktu maupun sibuk dengan aktivitas sehari-hari.

“Masyarakat harus peduli dengan kesehatan. Dalam hal kecantikan dan penampilan, kesehatan wajah menjadi hal yang paling utama karena seseorang saat berinteraksi pastilah yang akan dilihat nomor satu adalah wajahnya dahulu,” kata dokter lulusan Fakultas Kedokteran UGM yang kini sedang melanjutkan pendidikan di Amerika tersebut, baru-baru ini.

Cara perawatan yang paling mendasar, menurut dr Gadis, adalah dengan rajin membasuh wajah. Dengan membasuh wajah secara teratur maka kotoran yang menempel di muka akan hilang tersapu air.

Dokter cantik pemilik klinik kecantikan Sabrina Beautycare dan Ali Tato Sulam Yogyakarta ini mengungkapkan, selain dengan mencuci wajah secara teratur, masih ada beberapa treatment yang dapat dilakukan untuk tetap tampil cantik natural. Di antaranya dengan facial, Mikrodermabrasi, Intense Pulsed Light (IPL) maupun perawatan lainnya. 

"Perawatan-perawatan tersebut terbukti mampu mengencangkan kulit wajah maupun menghilangkan bercak maupun bekas luka sehingga kecantikan dapat terpancar," ujar dr Gadis. 

Namun demikian, dr Gadis selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memilih klinik kecantikan yang benar-benar terpercaya dan di bawah pengawasan dokter. Pasalnya belakangan ini banyak bermunculan klinik perawatan dengan promo harga murah namun mengabaikan sisi kesehatan.

“Tidak semua tindakan boleh dilakukan oleh seorang beautician (ahli kecantikan). Ada beberapa tindakan yang memang itu harus dilakukan seorang dokter dan tidak bisa dikerjakan oleh beautician. Selain itu klinik di bawah pengawasan dokter akan menggunakan alat-alat berstandar kesehatan (dunia kecantikan),” ungkap dokter berparas cantik ini.

Dengan memilih klinik yang benar-benar terpercaya, maka kecantikan yang diinginkan dapat terwujud dan kesehatan wajah juga akan terjaga. dr Gadis mengingatkan jangan sampai hanya karena tergiur iklan maka masyarakat asal masuk ke klinik kecantikan namun ujung-ujungnya malah kesehatan wajah. (*)


Editor  : Anwar Sadat Guna
Tags
   
   bisnis
   
   daerah
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Dialog Investasi dengan para pelaku usaha di Batam, Jumat (15/2/2019). Dialog yang menghadirkan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Sejumlah Unsur KRI Jajaran Komando Armada (Koarmada) I TNI AL dalam sepekan terakhir berhasil menangkap delapan kapal kargo dan kapal tanker asing. Ke delapan kapal tersebut ..