Laksma TNI Arsyad Abdullah Jabat Komandan Lantamal IV
Jumat, 08/02/2019 20:53:50
Upacara serah terima jabatan Danlantamal IV berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Batu Hitam, Tanjungpinang, Jumat (8/2/2019).

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Laksamana Pertama (Laksma) TNI R. Eko Suyatno akan menempati jabatan baru sebagai Staf Khusus Kasal/Dik Lemhanas. Jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV kini dijabat oleh Laksma TNI Arsyad Abdullah.

Pengukuhan dan serah terima jabatan Danlantamal IV berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Batu Hitam, Tanjungpinang, Jumat (8/2/2019). Upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan secara militer pagi tadi dipimpin oleh Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak, agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. 
 
Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut (AL) yang diberikan kepada perwira terpilih.

Lebih lanjut, Pangkoarmada I mengatakan, letak geografis wilayah kerja Lantamal IV sangat strategis, karena terdapat Selat Malaka dan Selat Singapura yang merupakan sea lines of trade (SLOT), sea lines of communication (SLOC), dan chokepoint bagi pelayaran internasional.

Letak geografis wilayah kerja Lantamal IV juga dipandang sebagai jalur strategis proyeksi armada laut negara-negara maritim besar, dalam rangka forward presence dan globa engagement ke seluruh dunia. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   tanjungpinang
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Dialog Investasi dengan para pelaku usaha di Batam, Jumat (15/2/2019). Dialog yang menghadirkan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Sejumlah Unsur KRI Jajaran Komando Armada (Koarmada) I TNI AL dalam sepekan terakhir berhasil menangkap delapan kapal kargo dan kapal tanker asing. Ke delapan kapal tersebut ..