Rubycon Perluas Usahanya di Batamindo dengan Investasi USD4 Juta
Sabtu, 09/02/2019 13:13:11
Gedung atau industri Rubycon yang berada di Kawasan Industri Batamindo, Batam. (Foto: Dok)

BATAM, KABARBATAM.com- Perusahaan manufacture capacitor, PT Rubycon Indonesia akan melakukan pengembangan usaha di tahun 2019. Investasi yang ditanamkan perusahaan ini mencapai USD4 juta, dengan jumlah tenaga kerja baru sebanyak 250 orang.   

Hal ini disampaikan Ridarma Budi Sinaga, General Manager PT Rubycon Indonesia, Sabtu, 9 Februari 2019. "Untuk pengembangan usaha ini, kami membutuhkan sebanyak 250 tenaga kerja baru. Investasi yang kami tanamkan sebesar USD4 juta," ungkap Budi. 

Ia menambahkan, dengan adanya ekspansi di Kota Batam, secara otomatis Rubycon yang berkantor pusat di Jepang juga menutup plant lainnya yang ada di Malaysia, Taiwan, dan Korea. 

"Yang paling penting dalam berinvestasi adalah kenyamanan dan adanya rasa aman. Kenyamanan yang dimaksudkan yaitu dukungan dari semua stakehokders dalam menjalankan bisnisnya di Batam," ujar Budi. 

Manager Admin dan General Affair Kawasan Industri Batamindo, Tjaw Hioeng, menambahkan, PT Rubycon Indonesia mulai beroperasi pada 19 Juli 1994. Saat itu, Rubycon hanya memiliki satu gedung di Kawasan Industri Batamindo. 

Saat ini, kata Tjaw, Rubycon telah menempati 9 gedung di Kawasan Industri Batamindo dengan nilai investasi awal sebesar USD6 juta. 
"Saat ini total investasi Rubycon di Batam sebesar USD25.890.235 dengan total tenaga kerja sebanyak 1.041," ujarnya.

Sekadar diketahui, kinerja investasi di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam mengalami peningakatan signifikan. Di semester I tahun 2018, realisasi investasi di Batam mencapai USD272,8 juta.   

Direktur Lalu Lintas Barang Badan Pengusahaan (BP) Batam, Tri Novianto Putra, mengatakan, sampai dengan semester I 2018, terdapat 40 Penanaman Modal Asing (PMA) masuk ke Batam. 

"Realisasi investasi dari 40 PMA tersebut mencapai USD272.876.900. Adapun rencana investor yang akan masuk ke Batam yakni 120 PMA dengan nilai investasi mencapai USD391.853.300," ujar Tri. (*)  


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Dialog Investasi dengan para pelaku usaha di Batam, Jumat (15/2/2019). Dialog yang menghadirkan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Sejumlah Unsur KRI Jajaran Komando Armada (Koarmada) I TNI AL dalam sepekan terakhir berhasil menangkap delapan kapal kargo dan kapal tanker asing. Ke delapan kapal tersebut ..