Gubernur: Jangan Rencanakan Kegiatan Rp2 miliar, tapi Kegiatan Utamanya Cuma Rp500 Juta
Minggu, 10/02/2019 21:44:52
Gubernur saat membuka Workshop Peningkatan Kemampuan Teknis Aparatur Perencana Perangkat Daerah di Hotel Ibis Style, Batam. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAM, KABARBATAM.com– Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengingatkan seluruh pegawai agar memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat. Setiap rupiah harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di depan sekitar 100 perwakilan OPD dan juga dihadiri Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Nurdin menyebut pelayanan prima kepada masyarakat sangat penting. “Jangan merencanakan kegiatan Rp2 miliar, tetapi kegiatan utamanya cuma Rp500 juta. Kegiatan pendampingnya seperti studi banding justru dianggarkan Rp1,5 miliar,” Nurdin memberikan contoh.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat membuka Workshop Peningkatan Kemampuan Teknis Aparatur Perencana Perangkat Daerah di Hotel Ibis Style, Batam, Rabu (6/2/2019) malam. Kegiatan ini mengusung tema Asistensi Penyusunan Dokumen Ranwal, Renja Perangkat Daerah Beserta RKA Penyelarasan Perjanjian Kinerja OPD dan Cascading Tahun 2020.

Nurdin menyebut perlunya penghematan-penghematan dan perencanaan yang baik untuk tiap kegiatan. Karena itu, sistem e-planing dan lainnya sangat penting untuk dijalankan.

“Di antara jutaan masyarakat Kepri, kita yang terpilih di sini. Kalau tidak bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat, tentu mengecewakan,” kata Nurdin. (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   tanjungpinang
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Dialog Investasi dengan para pelaku usaha di Batam, Jumat (15/2/2019). Dialog yang menghadirkan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Sejumlah Unsur KRI Jajaran Komando Armada (Koarmada) I TNI AL dalam sepekan terakhir berhasil menangkap delapan kapal kargo dan kapal tanker asing. Ke delapan kapal tersebut ..