Tersangka Yudha Membunuh Wanita Muda di Bengkong Laut karena Dendam Lama
Selasa, 12/02/2019 13:53:49
Foto ilustrasi pelaku pembunuhan. (Foto: net)

BATAM, KABARBATAM.com- Tim gabungan Subdit III Jatanras Polda Kepri bersama Tim Macan Satreskrim Polresta Barelang berhasil menangkap Yudha Lesmana, pelaku pembunuhan Fitri Suryati (24), warga Komplek YKB Blok F Nomor 19, RT 002/RW 011, Bengkong Laut.

Yudha Lesmana, pria berusia 26 tahun ditangkap polisi di kosannya, di kawasan Bengkong Permai, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 23.30 WIB. Pengejaran terhadap pelaku dipimpin Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan

Andri mengatakan, pelaku pembunuhan dibekuk di kosnya dan saat ini telah diamankan di Mapolresta Barelang. "Pelaku bersembunyi di kamar kosnya, di kawasan Bengkong Permai. Polisi yang melakukan penyergapan terpaksa menindak tegas pelaku karena dia berusaha melawan saat ditangkap," ujar Andri, Selasa (12/2/2019).

Polisi sebelumnya sempat memberikan peringatan. Lantaran berusaha melawan polisi ketika ditangkap, tim yang melakukan penangkapan sigap dan memberi tindakan tegas. Tak ayal, sebuah peluru pun bersarang di kakinya. 

Andri menambahkan, polisi masih mendalami motif pelaku melakukan tindak kejahatan tersebut. "Apa motifnya, masih kami dalami. Tim masih bekerja," ujarnya.

Sementara itu, aksi nekad Yudha Lesmana menghabisi nyawa Fitri Suryati, dipicu karena dendam lama. Pelaku merasa tidak terima karena telah dihina korban. Tak hanya itu, hasutan korban kepada mantan pacar pelaku juga menjadi alasan pelaku berbuat nekat.

"Dia (korban) menghasut pacar saya agar memutuskan saya. Saya dulu pacaran dengan teman korban," ujarnya. Kala itu, sekitar lima tahun lalu, Yudha bersama pacarnya serta korban untuk mencari makan di kawasan sekitar Nagoya.

Saat pertemuan itu, menurut cerita pelaku, korban mengatakan kepada temannya agar tidak meneruskan hubungan dengan pelaku. Sebab, Yudha dinilai hanya tamatan SMP dan tidak jelas masa depannya.

"Padahal saya sayang dan mencintai pacar saya. Bahkan saya berniat untuk menikahinya," cerita Yudha. Apa yang disampaikan korban kepada temannya itu membuat pelaku diputuskan oleh pacarnya.

"Saya sakit hati dengan kejadian itu. Saya terus mencari keberadaan korban dengan maksud ingin melampiaskan dendam ini. Namun tidak pernah bertemu," lanjutnya. Barulah pada Senin (11/2/2019) kemarin, saat Yudha ingin membeli LPG ukuran 3 kilogram, ternyata yang menjual tabung gas tersebut adalah korban. Dari situlah pelaku merencanakan pembunuhan. 

Diberitakan sebelumnya, Fitri Suryati ditemukan tewas di rumahnya di Komplek YKB Blok F Nomor 19, RT 002/RW 011, Bengkong Laut, Senin (11/2/2019). Korban tewas dengan kondisi tangan terikat. Belum diketahui penyebab kejadian itu. Polisi yang berada di lokasi melakukan olah TKP dan identifikasi. (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Sejumlah orang tua asuh yang berasal dari Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, memberikan beasiswa kepada 15 siswa MTs swasta di Tambelan.  Dana ..