Wisman Vietnam Ramai Kunjungi Batam, Nikmati Pementasan Kuda Lumping di Golden Prawn
Selasa, 12/02/2019 16:23:15
Suasana di Golden Prawn Batam. (Foto: net)

BATAM, KABRBATAM.com- Banyak negara mulai melirik Batam sebagai salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Selain Singapura, Malaysia, China, dan Jepang, wisatawan mancanegara asal Vietnam juga mulai ramai berdatangan ke Batam. 

Beberapa lokasi destinasi atau spot wisata di Batam menjadi tujuan para wisatawan Vietnam tersebut. Selain menikmati wisata alam dan juga suasana Pulau Batam, wisman tersebut juga menikmati aneka kuliner dan budaya di Batam. 

Salah satu tujuan wisata mereka adalah Golden Prwan Batam. Di lokasi ini, para wisman Vietnam bisa menikmati beberapa destinasi, di antaranya pegelaran atau pementasa budaya Kuda Lumping, danau di Golden Prawn dan juga menikmati menu di Restoran Golden Prawn. 

Seorang tour guide, Adi, yang membawa puluhan wisman Vietnam ke Batam mengaku, wisman Vietnam banyak yang tertarik berkunjung ke Batam. Menjelang akhir pekan, ratusan bahkan ribuan wisman masuk ke Batam, termasuk di antaranya Vietnam. 

"Mereka menyempatkan untuk berkeliling di Kota Batam. Berkunjung ke destinasi wisata, berbelanja dan menikmati makanan khas di Batam," ujar Adi, tour guide tersebut saat ditemui di Golden Prawn Batam, belum lama ini. 

Di Golden Prawn Batam, para wisman tersebut menikmati pegelaran budaya Kuda Lumping khas Jawa Timur. Mereka duduk berjejer di bangku yang telah tersedia dan menyimak budaya Kuda Lumping yang dimainkan oleh masyarakat Jawa Timur. Gerakan yang atraktif dan musik yang mengalun merdu mampu memukau perhatian para wisatawan. 

"Para wisman Vietnam ini menyempatkan untuk menonton seni dan budaya Kuda Lumping. Pementasannya berlangsung sekitar 15 menit dan tarian serta pegelaran budayanya juga menarik," ujarnya lagi. Setelah menyaksikan tarian tersebut, para wisman berfoto bersama di lokasi acara. 

Puluhan wisman tersebut kemudian menyempatkan untuk menikmati kuliner dan suasana di Restoran Golden Prawn Batam. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Dialog Investasi dengan para pelaku usaha di Batam, Jumat (15/2/2019). Dialog yang menghadirkan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Sejumlah Unsur KRI Jajaran Komando Armada (Koarmada) I TNI AL dalam sepekan terakhir berhasil menangkap delapan kapal kargo dan kapal tanker asing. Ke delapan kapal tersebut ..