Wisman asal Vietnam Menyukai Sea Food di Restoran Golden Prawn Batam
Selasa, 12/02/2019 17:12:15
Pengunjung menikmati aneka makanan sea food di Restoran Golden Prwan Batam. (Foto: net)

BATAM, KABARBATAM.com- Kuliner sea food atau makanan laut yang terdapat di Batam ternyata sudah dikenal seantero Asia Tenggara, bahkan hingga ke Asia. Banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang ke Batam untuk menikmati sea food di kota ini. 

Wisatawan mancanegara itu, selain Singapura, Malaysia, Thailand, China, dan Jepang, juga mulai banyak berdatangan adalah wisman asal Vietnam. Meski di Vietnam juga terdapat sea food namun tak seenak yang ada di Batam. 

Belum lama ini puluhan wisman asal Vietnam berkunjung ke Batam. Mereka menikmati suasana kota Batam dan destinasi wisatanya, termasuk kulinernya yakni sea food. Salah satu lokasi yang menjadi tujuan mereka adalah Restoran Golden Prawn Batam. 

Di sini terdapat Restoran Golden Prawn 933 dan Restoran Golden Prawn 555. "Setelah selesai berkeliling di Kota Batam, wisman Vietnam ini berkunjung ke Golden Prawn. Menikmati pementasan budaya Kuda Lumping dan juga menikmati makanan sea foodnya," ujar Adi, tour guide yang membawa wisman Vietnam tersebut. 

Beberapa aneka makanan laut tersaji di Restoran Golden Prawn, dan wisman Vietnam menyukai restoran ini karena selain rasanya yang nikmat juga aneka sea foodnya segar-segar. "Mereka suka sea food yang ada di sini. Ikan, kepiting, dan udangnya segar-segar dan wisman bisa memilih langsung sea food yang disukai," kata Adi lagi. 

Selain itu, aneka sayur yang disajikan juga disukai oleh para wisman. Adi mengaku membawa satu rombongan wisman Vietnam yang baru tiba dari Singapura. Jarak tempuh yang dekat membuat mereka tertarik untuk datang ke Batam. 

"Biasanya tiap menjelang akhir pekan, wisman ramai datang ke Batam. Dalam beberapa pekan ini, ada banyak wisman Vietnam yang datang ke Batam meskipun jumlahnya masih kalah dengan wisman Singapura, Malaysia, dan China," ujarnya. (*)    



Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Sejumlah orang tua asuh yang berasal dari Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, memberikan beasiswa kepada 15 siswa MTs swasta di Tambelan.  Dana ..