RDPU Tentang Rekomendasi Teluk Tering Batam Batal Digelar
Sabtu, 16/02/2019 22:04:27
Suasana pembahasan rekomendasi Teluk Tering Batam.

BATAM, KABARBATAM.com- Rapat Dengar Pendapat (RDP) umum yang akan membahas tentang rekomendasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam kepada PT Kencana Investindo Nugraha (KIN) untuk pengembangan Pesisir Teluk Tering, tak dapat dilanjutkan. Pihak Pemko Batam tidak hadir dalam RDP tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto bahwa rapat tersebut tidak dapat dilanjutkan dikarenakan pihak-pihak terkait yang dapat mengambil keputusan dalam polemik soal Teluk Tering tidak hadir di lokasi RDP.

"Komisi I telah menyepakati bilamana dalam RDPU, pihak-pihak terkait tidak bisa hadir maka rapat tidak kami lanjutkan. Dari undangan yang kami layangkan, pihak yang dapat memberikan penjelasan atau mengambil keputusan, baik Pemko Batam maupun  BP Batam tak hadir, ” terang Budi, Jumat (15/2/2019).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Umum ini akan membahas terkait pemberian rekomendasi yang dikeluarkan Pemko Batam kepada PT Kencana Investindo Nugraha (KIN) untuk mengembangkan kawasan pesisir Teluk Tering, Batam Centre. 

Budi berpandangan bahwa, polemik soal pembangunan kawasan pesisir Teluk Tering sangat krusial dan penting dibahas karena menyangkut kepastian investasi maupun pembangunan di Kota Batam.

Hal ini, kata budi, menyangkut dasar hukum dan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kedua lembaga, yakni BP Batam dan Pemko Batam agar tidak tumpang tindih. Budi menyampaikan bahwa bila tak segera diselesaikan dan dicarikan solusinya maka tak menutup kemungkinan akan berkembang ke pulau-pulau lain di Batam.

RDPU yang digelar Komisi I DPRD Kota Batam ini, dihadiri oleh Ketua dan anggota Komisi I DPRD Batam, Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri, Kepala Bidang Dinas Pertanahan, Dinas Perikanan Kota Batam, Staf BP Batam, Kasi dan Kabid DPM PTSP Batam, Kasi PPKM, dan Sekretaris Lurah Teluk Tering. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   parlemen
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..