Lima Komisioner KPPAD Dilantik, Rudi: Harus Bisa Menangani Persoalan Anak di Batam
Sabtu, 09/03/2019 13:42:36
Walikota Batam H Muhammad Rudi melantik lima Komisioner KPPAD Kota Batam. (Foto: Kabarbatam.com: Yuyun)

BATAM, KABARBATAM.com- Walikota Batam H Muhammad Rudi melantik dan memimpin acara pengambilan sumpah/pengukuhan Komisioner Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kota Batam periode 2019-2024, di aula Engku Hamidah, Lantai IV, Kantor Walikota Batam, Jumat (8/3/2019).

Susunan anggota Komisi KPPAD Kota Batam yang dilantik yakni; Abdillah, Nina Inggit G, Aznedra, Leny Fitriana, dan Siti Aminah. Pelantikan dan pengukuhan kelimanya berdasarkan SK Walikota Batam No: KPTS.14/HK/I/2019 tertanggal 8 Januari 2019. 

Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, di tahun 2045  Indonesia akan dapat bonus demografi, penerus inilah yang harus diselamatkan dari sekarang.

"Siapa yang akan menyelamatkan, ya kita semua. Harus ada institusi yang bisa langsung menangani persoalan anak-anak di Kota Batam. Makanya mereka (Komisioner KPPAD) kita lantik hari ini setelah melewati seleksi selama 1 tahun," ungkap Rudi. 

Rudi berharap dengan dilantiknya Komisioner KPPAD ini bisa membangun, menjaga serta mengayomi dan menyelesaikan permasalahan anak di Kota Batam, serta melakukan pengawasan dan perlindungan hak anak.

"Maka semua harus kita perhatikan, kalau di lapangan ada ditemukan kasus yang tidak pas segera dilaporkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Batam," pungkasnya. (yun) 


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   batam
   
   kota-batam
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..