BC dan Avsec Sita 5 Kg Sabu di Terminal Kargo Bandara RHF Tanjungpinang
Minggu, 10/03/2019 13:51:44
Petugas BC dan Avsec menyita paket diduga berisi sabu-sabu seberat 5 kilogram, di Bandara RHF Tanjungpinang. (Foto: Ist)

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Otoritas Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kota Tanjungpinang bersama Bea dan Cukai Tanjungpinang, menyita paket diduga narkotika jenis sabu, Sabtu (9/3/2019). 

Paket itu disita petugas digudang kargo Bandara RHF Tanjungpinang,  sekitar pukul 09.40 WIB. Barang yang dikemas dalam beberapa paket itu dibungkus menggunakan plastik. Terdapat sticker bertuliskan onepack. 

Informasi yang dihimpun, paket sabu diduga seberat 5 kilogram (kg) tersebut rencananya akan dikirim ke Jakarta. Petugas Bea dan Cukai serta Aviation Security mencurigai isi barang tersebut saat melewati mesin pemeriksaan atau x-ray. 

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, paket berukuran besar yang dibungkus rapi ini diamankan oleh Bea dan Cukai Tanjugpinang. Saat dilakukan pemeriksaan menggunakan alat narcotest, kristal putih tersebut positif mengandung methamphetamine. Beratnya sekitar 5.780 gram atau 5,78 kg.

Belum ada keterangan resmi dari Bea dan Cukai Tanjungpinang dan Satnarkoba Polresta Barelang terkait temuan sabu-sabu di terminal kargo Bandara RHF tersebut. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   tanjungpinang
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..