Kumpulan Marga Sitindaon Gelar Syukuran Perdana Bona Taon di Batam
Minggu, 10/03/2019 23:55:21
Syukuran awal tahun (Bona Taon) perdana marga Raja Sitindaon Kota Batam diselenggarakan di Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA), Kelurahan Buliang, Batuaji, Kota Batam, Minggu (10/03/2019). (Foto: Kabarbatam.com/Yuyun)

BATAM, KABARBATAM.com- Acara pesta perayaan syukuran awal tahun (Bona Taon) perdana marga Raja Sitindaon Kota Batam diselenggarakan di Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA), Kelurahan Buliang, Batuaji, Kota Batam, Minggu (10/03/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan keluarga yang memiliki hubungan marga dengan Raja Sitindaon yang berdomisili di Kota Batam. Pesta Bona Taon ini diisi dengan Tarian adat Batak (Tor-tor), lelang makan dan minuman, serta panggung hiburan.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Kumpulan Marga Sitindaon, Lekson Sitindaon mengatakan, kegiatan pesta Bona Taon merupakan kegiatan perdana yang dilakukan selama 13 tahun perkumpulan didirikan.

"Sangat bangga bisa membuat kegiatan syukuran seperti marga-marga suku Batak pada umumnya," ungkap Lekson.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menyadarkan masyarakat Kota Batam yang ada hubungan dengan marga Sitindaon untuk bergabung demi menumbuh-kembangkan Kumpulan Raja Sitindaon di Kota Batam.

"Marilah bersama-sama keluarga besar Marga Sitindaon kita mempererat tali silatuhrahmi. Jangan mau keluarga besar Raja Sitindaon terpecah-pecah, khususnya bagi yang berdomisili di Kota Batam," ungkapnya

Lekson menegaskan, bukan hanya kaum orangtua saja yang boleh bergabung dalam kumpulan Raja Sitindaon, melainkan kaum muda yang ada hubungan dengan marga Sitindaon dapat bergabung nantinya.

"Bagi masyarakat yang memiliki hubungan dengan marga Sitindaon dapat bergabung dengan menghubungi nomor handphone 0813-7270-9491, sebagai Pengurus Harian Marga Raja Sitindaon se-Kota Batam," ujarnya.

Penasehat Badan Pengurus Harian (BPH) Marga Raja Sitindaon se-Kota Batam, Mangaratua Sitindaon menyerukan marilah keturunan marga Sitindaon yang berdomisili di Kota Batam untuk bergabung dengan kumpulan Marga Sitindaon.

"Dengan bergabung ke kumpulan Raja Sitindaon maka dapat mempererat tali kekerabatan. Kita harus bersama-sama melakukan tolong menolong dalam segala kondisi," ungkap Mangaratua Sitindaon.

Ia optimis nantinya kumpulan Marga Sitindaon akan terbentuk di tingkat Provinsi Kepulauan Riau, dan juga kota/kabupaten.

"Kaum muda Marga Sitindaon bergabunglah supaya nantinya membentuk kumpulan orang muda Marga Sitindaon," harap Mangaratua Sitindaon. (yun) 


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   batam
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..