KPU Batam Mulai Distribusikan Logistik Pemilu H-7 Pemilu 2019
Senin, 11/03/2019 20:17:06
Foto ilustrasi - Seorang pekerja merakit kotak suara di gudang penyimpanan Kantpr Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk persiapan Pemilu 2019.

BATAM, KABARBATAM.com- Pendistribusian logistik surat suara dan kotak surat suara akan dilakukan KPU Kota Batam pada H-7, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Nantinya kotak suara dan surat suara pemilu akan didistribusikan oleh pemenang lelang, Senin (11/3/2019).

Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda mengatakan, sejauh ini tidak ada kotak suara Pemilu 2019 yang rusak. Namun petugas KPU menemukan ada surat suara yang rusak. Jumlahnya, kata Syahrul, tak sampai lima surat suara. 

"Kalau yang rusak hanya terjadi pada surat suara. Ada satu atau dua surat suara yang ditemukan rusak di dalam kotak suara. Jumlahnya tak sampai lima lembar surat suara," kata Syahrul.

Ia mengungkapkan bahwa, saat pendistribusiannya nanti seperti pada Pemilu atau Pilwako Batam sebelumnya, di mana pendistribusiannya dilakukan oleh PT. Pos Indonesia. Semua logistik pemilu, akan didistribusikan ke tingkat kecamatan, kelurahan, hingga nantinya ke TPS pada hari pencoblosan.

"Merekalah yang bertanggung jawab dalam hal pendistribusiannya," ungkapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam telah menerima sebanyak 3.326.473 lembar surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, 17 April 2019 mendatang. (dit)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   batam
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..