Aman Dorong HMI Batam Berperan Aktif Mengawal Pelaksanan Pemilu 2019
Senin, 11/03/2019 20:59:20
Anggota DPRD Kota Batam, Aman. (Foto: Kabarbatam.com: Yuyun)

BATAM, KABARBATAM.com- Anggota DPRD Kota Batam, Aman mengatakan bahwa momentum Pemilu 2019 sebentar lagi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dan perkembangan di Kota Batam.  

Demikian disampaikan anggota DPRD Kota Batam, Aman. Ia mengungkapkan bahwa Pelantikan Pengurus HMI Cabang Batam pada Sabtu (9/3/2019) harusnya membawa spirit yang baru menuju ke arah yang lebih baik. 

"Dengan pergantian pengurus maka kader-kader yang baru harus mempunyai motivasi yang tinggi untuk menggerakkan organisasi menjadi lebih baik ke depan," ungkap Aman, Senin (11/3/2019).

Langkah pertama yang perlu dilakukan, menurut Aman, yakni konsolidasi internal. "Ini sangat penting karena saya melihat dari Pengurus Besar (PB) HMI sampai ke cabang terkotak-kotak, seperti ada kubu masing-masing karena mengikuti kondisi Pilpres dan Pileg itu yang tidak kita harapkan," ujarnya.

"Jangan sampai kepentingan sepihak berpengaruh ke kader yang lain, ini tidak baik karena organisasi mahasiswa yang sangat tahu dari dulu sangat terkenal. Seharusnya kita berharap, (konsolidasi) ini menjadi penguat untuk membangun ukhuwah internal di HMI dan juga dengan eksternal organisasi mahasiswa yang lainnya yang ada di negeri ini," tambah Aman.

Apabila konsolidasi internal tidak bagus, kata Aman, bagaimana organisasi bisa menggandeng organisasi yang lain untuk bersinergi membangun bangsa, atau Kota Batam yang harus dimulai dari diri sendiri.

Aman menambahkan, kelemahan kondisi internal ini yang perlu diperbaiki sehingga melahirkan pergerakan secara positif melalui pemikiran untuk memberikan sumbangsih pikiran terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Batam. 

"Diskusi tentang kenegaraan, keindonesiaan, serta keagamaan yang berpihak kepada keumatan yang terus harus dilakukan agar muncul pemikiran dan wacana inspirasi bagaimana membangkitkan gerakan internal untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia," tambah Aman. 

Ditambahkan Aman, netralitas HMI perlu ditingkatkan jangan dipengaruhi kelompok tertentu. Dan dalam pesta demokrasi harus berperan aktif, misalnya ikut menjadi peserta demokrasi supaya berjalan dengan baik dan adil.

"Minimal dengan cara turun menjadi Panwas atau KPPS agar bisa memantau dan berperan aktif mengawal jalannya pesta demokrasi. Jangan jadi kelompok pasif yang tidak bisa memastikan pesta demokrasi berjalan dengan baik," kata Aman.  

Ia berharap agar HMI ke depannya kembali ke tujuan dan misi utama HMI, memberikan kontribusi yang positif untuk kemaslahatan umat dan bangsa, dan menjadikan masyarakat Indonesia adil, makmur dalam ridho Allah SWT. (yun) 




Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   batam
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..