Artha Graha Peduli Bagikan 5.071 Paket Sembako Murah di Kepri
Selasa, 12/03/2019 16:14:45
AGP menyalurkan Paket Sembako Murah kepada masyarakat di Provinsi Kepri sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. (Foto: AGP)

BATAM, KABARBATAM.com- Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar Pasar Murah Sembako di seluruh wilayah di Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

"Operasi pasar murah ini akan digelar di lebih dari 2.000 lokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia," kata Koordinator Pasar Murah AGP Trijono, mulai di Karimun, Selasa 12 Februari 2019.

"Kalau untuk Kepri sendiri kita laksanakan program ini di Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, dan Kota Batam sendiri. Mulai bertahap sejak tanggal 12 Februari sampai 16 Februari 2019. Dilanjutkan lagi pada 5 Maret hingga 28 Maret 2019," ujar Trijono.

AGP menggelar Pasar Murah Sembako bersubsidi yang bekerjasama dengan Indofood dan Sinarmas. Sembako tersebut dijual dengan harga Rp30.000 per paket. Setiap paket berisi; beras, mie instan, minyak goreng, dan susu kental manis. 

"Sasarannya terhadap masyarakat yang kurang mampu. Harga tersebut sudah termasuk dengan subsidi lebih kurang 50 persen yang diberikan oleh Artha Graha Peduli," jelas Trijono. Ia menjelaskan, lokasi kegiatan pembagian sembako murah di wilayah Kepri ini dipusatkan di beberapa titik. 

Untuk Kota Batam dipusatkan di Kelurahan Patam Lestari, Kelurahan Sijantung-Pulau Galang, Kelurahan Sembulang, Kelurahan Rempang Cate dan Desa Monggak Rempang Cate. 

Sementara Kabupaten Bintan di pusatkan di Tanjunguban dan Kijang. Sedangkan untuk Karimun dipusatkan di Desa Pongkar, Pelambung, dan Teluk Lekup. "Untuk semua titik lokasi ini, Artha Graha Peduli telah menyediakan 3.071 paket sembako,” ujar Trijono.

"Sedangkan Bank Artha Graha Internasional, Tbk menyalurkan paket sembako subsidi kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 2.000 paket khusus di Pulau Batam, jadi total paket sembako yang disalurkan Artha Graha Peduli ke masyarakat tahun 2019 ini sebanyak 5.071 paket untuk wilayah Kepri," tambah Trijono. 

Pihaknya merasa bahagia bisa membantu masyarakat yang tidak mampu, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaannya. 
AGP sudah melakukan kegiatan pembagian bantuan sembako ini sejak tahun 1990-an dimana AGP waktu itu tanpa nama. 

"Setiap hari Jumat, AGP mendistribusikan beras kepada warga yang kurang mampu. Baru pada tahun 2000-an, media mengenalnya sebagai Artha Graha Peduli," pungkasnya. (*)


Editor  : Anwar Sadat Guna
Tags
   
   batam
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..