Ketum PPP Romahurmuziy Terjerat OTT KPK Terkait Pengisian Jabatan di Kemenag
Jumat, 15/03/2019 16:39:53
Ketum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK. (Foto: Kataindonesia.com)

JAKARTA, KABARBATAM.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). 

KPK menyebut bahwa pengisian jabatan itu untuk wilayah pusat dan daerah. "Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Febri mengatakan, total ada lima orang yang ditangkap dalam OTT KPK, termasuk Rommy. Kabar penangkapan Rommy tersiar pagi tadi. Dia diketahui sedang berada di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), saat terjaring giat KPK.

Rommy dan beberapa orang yang ditangkap langsung dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan awal. Mereka kemudian akan dibawa ke KPK, Jakarta, untuk pemeriksaan lanjutan.

Status hukum Rommy dan sejumlah orang yang ditangkap masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 X 24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dan terperiksa lainnya. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..