Ketum PPP Ditangkap KPK, Ketua DPW: Romahurmuziy Konsolidasi Partai di Jatim
Jumat, 15/03/2019 19:22:46
Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (Foto: net)

SURABAYA, KABARBATAR.com- Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam sebuah operasi yang diadakan pada Jumat (15/3/2019). Usai ditangkap, Romahurmuziy dibawa ke Mapolda Jawa Timyr (Jatim) untuk diperiksa.  

Ketua DPW PPP Provinsi Jatim, Musyafa Noer, membeberkan kronologi penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy oleh KPK. Musyafa mengatakan, selama dua hari ini Rommy, sapaan akrab Romahurmuziy, sedang ada kegiatan di Jatim.

"(Penangkapan) Bukan di Sidoarjo, itu salah beritanya, jadi perjalanan konsolidasi Rommy ke Jatim itu dua hari, mulai hari Rabu dan Kamis. Rabu di Malang raya, Kamis di Blitar dan kabupaten Kediri," ungkap Musyafa di Surabaya, Jumat (15/3/2019).

Seusai melakukan sejumlah kegiatan di Blitar, jelas Musyafa, tadi malam Rommy menginap di Hotel Bumi Surabaya. Dia juga mengatakan peristiwa penangkapan Ketum PPP tersebut sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kemudian tadi malam, bermalam di Surabaya di Hotel Bumi Surabaya. Peristiwanya (penangkapan KPK) tadi pagi sekitar jam 08.00," tambah Musyafa.

Dari kabar yang beredar, Rommy diketahui ditangkap bersama salah seorang pegawai Kemenang. Namun, Musyafa mengaku belum mengetahuinya. Karena saat penangkapan Rommy, dia tidak sedang berada di hotel.

"Waktu itu saya belum datang. Karena saya tidur di rumah, tidak di hotel. Bukan PJ, Kakanwil (Kemenag) sekarang itu kan sudah definitif. Dan saya nggak tahu, nggak ketemu tadi pagi," imbuhnya.

Sementara hingga kini, Musyafa mengaku belum bisa menghubungi Rommy. Dia mengatakan seluruh handphone Rommy tidak aktif.

"Oh Iya. Sudah benar (Rommy ditangkap) karena saya kontak juga ndak bisa. Karena handphonenya sudah dirampas semua. Off semua sehingga tidak bisa kami hubungi," pungkasnya.

Sementara itu, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). 

Pengisian jabatan itu, kata Febri, untuk wilayah pusat dan daerah. "Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ucap Febri Diansyah di gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019). (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..