Asprindo Kepri Bersinergi dengan Pemerintah Tingkatkan Perekonomian Daerah
Jumat, 15/03/2019 20:37:58
Acara Pelantikan dan Seminar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pengusaha Bumi Putra Nusantara Indonesia (Asprindo) periode 2019-2024. (Foto: Kabarbatam.com/Yuyun)

BATAM, KABARBATAM.com - Acara Pelantikan dan Seminar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pengusaha Bumi Putra Nusantara Indonesia (Asprindo) periode 2019-2024, berlangsung di Hotel Travellodge, Jodoh, Kota Batam, Kamis (14/3/2019).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum, H. Jose Rizal, MBA, dan dihadiri oleh Ketua DPW Asprindo Provinsi Kepri, Yuhendri, SE. Turut hadir Gubernur Kepri yang diwakili Asisten Litbang, ormas, LSM, mahasiswa, dan para tamu undangan.

"Program kerja Asprindo untuk tahap awal akan mengikuti Rakernas Asperindo di Jakarta, dimana akan mengusulkan beberapa point untuk memperkuat hal yang dicanangkan dalam Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk pengurus Asprindo Kepri," ungkap Ketua Asprindo Kepulauan Riau (Kepri), Yuhendri.

Ia mengatakan, pengurus Asprindo DPW Kepri nantinya akan membentuk cabang di seluruh kabupaten dan kota di Kepri yang akan dilaksanakan dalam 6 bulan ke depan.

"Untuk pengurus Asprindo saat ini baru ada di tingkat daerah atau provinsi. Perencanaan pengembangan, insyaallah akan dilaksanakan dalam enam bulan kedepan," ungkap Yuhendri.

Yuhendri berharap dengan adanya Asprindo Kepri dan dibentuknya cabang-cabang di kabupaten dan kota diharapkan perekonomian akan membaik karena para pelaku usaha baik yang kecil maupun besar akan semakin termotivasi.

Ia menambahkan, program kerja untuk Asprindo Kepri yang diamanahkan oleh pengurus pusat adalah pengembangan sektor UMKM. Pihaknya sudah ada menjalin MoU dengan perusahaan-perusahaan di Kepri agar membentuk cabang di Kepri ini.

"Di Kepri, kami akan fokus pada produk-produk UMKM yang perlu di ekspor dan regulasinya. Produknya sudah ada, yaitu ikan dan buah naga," tambahnya.

Program untuk jangka menengah ialah akan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Untuk saat ini para pengusaha yang sudah bergabung di Asprindo Kepri sudah ada sekitar 100 pengusaha, yang nantinya akan bersinergi dengan pemerintah dan pengusaha dalam memberi kontribusi untuk mendorong peningkatan perekonomian daerah. (yun) 



Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   batam
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..