TMMD Berikan Penyuluhan kepada Siswa SMPN 18 Sembulang
Sabtu, 16/03/2019 13:52:27
TMMD melaksanakan penyuluhan agama di SMPN 18 Sembulang, Jumat (15/3/2019). (Foto: Kabarbatam.com/Adit)

BATAM, KABARBATAM.com- Untuk meningkatkan mental anak-anak di SMP Negeri 18 Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) melaksanakan penyuluhan agama di sekolah ini, Jumat (15/3/2019).

Dalam kegiatan penyuluhan agama ini, Tim TMMD mendatangkan Penyuluh Agama Islam Kemenag Batam H.Syukri Ilyas. Tujuannya agar anak-anak ketika meranjak remaja nanti tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal atau kegiatan yang negatif.

Penyuluh Agama Islam Kemenag Batam H.Syukri Ilyas mengatakan, saat ini radikalisme sudah masuk ke lingkungan generasi muda. Mengapa generasi muda? karena umur seorang remaja sangat mudah di doktrin dan diberikan pemahaman mengenai paham radikalisme oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jika pemikiran seseorang belum matang, dan tidak mempunyai ideologi maka dia akan mudah diprovokasi. Apalagi tidak adanya figur yang tepat," sebutnya.

Syukri mengingatkan anak-anak atau para pelajar di sekolah agar tidak ikut-ikutan, apalagi kalau kegiatan yang diikuti tidak dimengerti maksud dan tujuannya atau mengandung kekerasan. "Jangan sampai kalian mengikuti sesuatu yang tidak kalian mengerti," tegasnya saat memberikan penyuluhan.

Syukri menambahkan, itulah pentingnya dunia pendidikan bagi anak-anak, jangan sampai karena minim ilmu sangat mudah dimasukin dokrin oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Satgas TMMD Pelda Susilo mengatakan, dengan penyuluhan agama ini, anak-anak tidak mudah didokrin maupun dihasut oleh hal-hal negatif apalagi yang mengandung kekerasan.

"Sangat penting penyuluhan ini, anak-anak merupakan generasi bangsa. Oleh sebab itu, dengan penyuluhan ini dapat membina anak-anak meranjak remaja agar tidak dipengaruhi ke hal-hal negatif," sebutnya.(dit)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bintan menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Warga yang memiliki perigi atau sumur mulai kesulitan mendapatkan air. ..