Cerita Iwan Fals Tentang Semangatnya Membuat Lagu Meski Tak Muda Lagi
Sabtu, 03/09/2016 12:49:14
Iwan Fals. (Foto: tempo.co)

KABARBATAM.COM - Penyanyi senior Iwan Fals dikenal sebagai musisi yang sering membuat lagu bertemakan sosial. Beberapa lagu bertemakan sosial yang dinyanyikan musisi kawakan ini sering kali mengkritisi pemerintah.

Tetapi belakangan ini, pelantun lagu Manusia Setengah Dewa itu lebih fokus membuat lagu yang lebih mengikuti pangsa pasar. Bahkan dalam beberapa kesempatan penyanyi yang akrab disapa Bang Iwan ini merilis album kompilasi bersama beberapa band, seperti; NOAH, Geisha, dan d'Masiv.

Keterlibatan Bang Iwan dan beberapa musisi yang lebih muda darinya memunculkan anggapan bila ia sudah kejuh berkarya. Sehingga dinilai tak kritis lagi dalam membuat lagu. Namun pria berusia 55 tahun itu menanggapi dengan santai.

Dia mengaku, sejak dulu sudah membuat karya bertemakan tentang cinta sesuai pangsa pasar. Dia bahkan mengaku masih semangat berkarya meskipun usianya sudah tak muda lagi.

"Nggak jenuh, malah semangat 110%. Soal lagu cinta, saya sudah bikin tahun 80-an judulnya Yang Terlupakan, Ku Menanti Seorang Kekasih, Mata Indah Bola Pingpong. Lagu-lagu itu lahir jauh sebelum reformasi," kata Iwan Fals kepada kapanlagi.com di bilangan Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Penyanyi yang mempunyai nama lengkap Virgiawan Listanto ini mengaku jika membuat sebuah karya, lebih banyak mengikuti kata hati. Bang Iwan tak pernah sengaja membuat lagu untuk mengkritik pemerintah.

"Tapi sesungguhnya, saya tidak pernah mengkhususkan membuat lagu atau mengkritisi segala macam. Saya merasa kalau ada yang enggak cocok, saya kritisi," pungkasnya.

Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   gosip
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Xiaomi menyelenggarakan kegiatan Supplier Investment Summit 2018 untuk  menyerap investasi dengan potensi USD315 juta. Investasi ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Pimpinan Lembaga Gereja Aras Nasional Provinsi Kepri menyampaikan dukacita yang mendalam kepada seluruh korban teror yang terjadi di Jakarta, Surabaya, dan ..