Tim Penggerak PKK Kota Batam Gelar Jambore Kader

Kamis, 5 Oktober 2017

 

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader, kembali di tahun 2017 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam menggelar Jambore Kader PKK. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, Sabtu (24/9/2017) dan Minggu (24/9/2017) dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk silahturahmi dan kekompakan antar kader PKK mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan. Sebanyak 120 orang kader yang merupakan utusan dari 12 kecamatan se-Kota Batam mengikuti  12 cabang yang dilombakan dalam Jambore yang digelar di Dataran Engku Putri ini. 

Lomba tersebut, yakni; lomba deville dan yel-yel, lomba penilaian tenda, lomba pidato, lomba kreativitas dan inovasi APE, lomba Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI), lomba penyuluhan 10 program pokok PKK, lomba out bond, lomba design busana/fashion show, lomba simulasi 5 meja, lomba cerdas cermat, lomba rangking 1, dan lomba kreasi foto. 

Dari 12 cabang yang dilombakan, TP PKK Kecamatan Batam Kota berhasil menjadi juara umum dalam kegiatan Jambore Kader PKK Tahun 2017. 

Juara 2 diraih TP PKK Kecamatan Batuaji dan Juara 3 diraih TP PKK Kecamatan Bengkong. Juara Harapan 1 diraih oleh Kecamatan Galang, Harapan 2 Kecamatan Sungai Beduk, dan Juara Harapan 3 diraih Kecamatan Sagulung. ***