Connect with us

Lingga

Wabup Lingga Serahkan Kaisar Ambulane di Katang Bidare dan Senayang

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

F117268224

Lingga, KABARBATAM.COM – Memiliki akses jalan yang tidak memadai dan sempit, serta letak wilayah yang jauh berada di pulau terpencil, ditambah dengan cakupan pelayanan kesehatan yang luas, Puskesmas Senayang layani antar jemput pasien dengan kendaraan roda tiga yang telah dimodifikasi menyerupai ambulance.
“Alhamdulillah, setelah beberapa waktu lalu kita tunggu-tunggu, akhirnya alat angkut transportasi pelayanan kesehatan untuk pasien hari ini tiba di Puskesmas kami. Tentunya dengan adanya alat transportasi ini sangat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan tindakan medis yang cepat,” kata Leny Kepala Puskesmas Senayang, Kamis (28/6/2020).
Selaku Kepala Puskesmas Senayang, Leny mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga yang telah telah berusaha menyiapkan alat transportasi berupa kendaraan roda tiga yang telah dimodifikasi sedemikian rupa menyerupai mobil ambulance.
“Tentunya kita apresiasi kepedulian pemerintah terhadap dunia kesehatan di pulau terpencil ini, dengan ruas jalan yang kecil maka ambulance roda tiga (motor kaisar) ini sangat pas dan praktis digunakan oleh petugas kesehatan dalam melayani masyarakat sekitar dengan cepat,” ungkap Leny.
Sementara itu pada penyerahan alat transportasi tersebut Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Syamsudi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap pelayanan kesehatan di pulau terpencil.
“Kita sediakan ambulance roda tiga ini (Kaisar) ini mengingat wilayah ini ruas jalannya tidak memadai untuk disediakan ambulance seperti biasanya, untuk itu solusi yang tepat, ambulance seperti ini,” kata Nizar.
Nizar berharap ambulance roda tiga tersebut dapat dijaga dengan baik dan dengan telah tersedianya alat bantu transportasi tersebut, dapat lebih memudahkan pihak Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan maksimal pada warga setempat.
Diketahui, selain Puskesmas yang berada di Kecamatan Senayang, ambulance dengan bentuk yang serupa juga diberikan pada Kecamatan Katang Bidare.(Fikri)

Advertisement

Nasional

Trending