Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Batuaji Dipastikan Rampung Malam Nanti

Ilustrasi (Foto: Antara)

KABARBATAM.com– Proses rekapitulasi atau penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuaji dipastikan rampung, Jumat (3/5/2019) malam nanti. Demikian disampaikan Ketua PPK Batuaji, Yusnan.

Yusnan mengatakan bahwa, pleno surat suara per TPS sudah selesai secara menyeluruh sejak, Kamis (2/5/2019) lalu. Namun karena ada enam TPS yang bermasalah maka ada penghitungan ulang untuk enam TPS tersebut. Penghitungan ulang dimulai pagi tadi dan dipastikan rampung sore atau malam nanti.

“Masalahnya karena ada perbedaan angka di form C1 dan hasil telli. Ini harus bongkar dan hitung ulang. Sudah satu TPS rampung. Sisa lima lagi, sore atau malam nanti rampung,” kata Yusnan.

Ia mengatakan, meskipun rampung tepat waktu yakni 14 hari kerja, proses rekapitulasi surat suara selama ini agak terhambat karena banyak saksi dan partai yang prostes dengan hasil dari Tempat Pemungutan Suara.

“Kalau mulus, tanpa ada protes, bisa rampung lebih awal. Tapi itu tadi dalam proses kan ada hambatan, protes inilah itulah, jadi agak terhambat. Tapi alhamdulilah hari ini dipastikan rampung sehingga besok bisa diserahkan ke KPU,” ujar Yusnan.

Di Kecamatan Batuaji total ada 285 TPS. Rekapitulasi dilakukan secara serentak untuk semua kotak suara yang ada per TPS mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD RI. (*)

Sumber: Batampos.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here