Buru Tahanan Kabur, Polisi Gelar Razia di Perbatasan Siak

Foto ilustrasi

PEKANBARU, KABARBATAM.com– Polisi menggelar razia di perbatasan Kabupaten Siak dengan Dumai, Provinsi Riau untuk mencari tahanan dan warga binaan Rutas Kelas II-B Siak yang kabur pasca kerusuhan dan kebakaran, Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Puluhan personel Polres Dumai menggelar razia di perbatasan Siak-Dumai. Setiap kendaraan yang melintas dari arah Siak diperiksa polisi, baik roda dua maupun roda empat termasuk kendaraan pick-up maupun truk.

Informasi yang dihimpun, masih ada sekitar puluhan tahanan dan warga binaan belum tertangkap. Polisi dan sipir Rutan Siak hingga saat ini masih melakukan pencarian. Wakapolres Siak mengatakan, sebanyak 25 warga binaan masih dalam pencarian.

“Masih ada sekitar 25 orang lagi dalam pengejaran. Mereka diduga kabur saat kerusuhan terjadi di Rutan,” ujarnya. Sedangkan ratusan tahanan lainnya sudah dievakuasi ke tempat yang aman, yakni di rutan lain dan Polsek terdekat.

Diberitakan sebelumnya, Rutan Kelas II-B Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau, terbakar. Kebakaran diduga dipicu adanya kekerasan terhadap sejumlah tahanan. Tahanan tersebut diduga mengomsumsi narkoba.

“Tahahan yang dipukul itu memicu kawan-kawannya marah. Mereka memberontak dan menjebol sel tahanan,” kata kata Humas Polres Siak, Bripka Dedek. Mereka juga membakar bangunan rutan. Ada ratusan tahanan diduga kabur saat kerusuhan terjadi. Petugas jaga kewalahan dan segera menghubungi polisi. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here