Empat Rekor Istimewa Manchester City usai Menjuarai Piala FA

Manchester City juara Piala FA usai mengalahkan Watford di Final Piala FA. (Foto: net)

KABARBATAM.com– Manchester City berhasil meraih point penuh usai mengalahkan Watford dengan skor 6-0 dalam final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019) waktu setempat. Hasil ini mengantarkan Man City meraih tiga gelar yang diwarnai dengan empat rekor.

Tim besutan Pep Guardiola ini menjadi satu-satunya tim Inggris yang meraih tiga gelar dalam satu musim kompetisi. Selain meraih gelar Piala FA, Man City lebih dulu meraih gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Dalam laga Liga Inggris, Man City menjuarai Liga Inggris setelah mengandaskan perlawanan Liverpool di final Premier League. Sedangkan di Piala Liga Inggris, The Citizens berhak mengangkat trofi usai menang adu penalti atas Chelsea.

Man City juga mencatat rekor istimewa lain setelah menang telak atas Watford. Raheem Sterling dan kawan-kawan jadi tim pertama Inggris yang meraih 50 kemenangan dalam satu musim.

Kemenangan dengan skor 6-0 atas The Hornets turut menempatkan Man City dalam buku sejarah. Tim asal Manchester ini merupakan tim ketiga yang berhasil mencetak enam gol di final Piala FA.

Anak asuhan Pep Guardiola ini menyamai torehan Blackburn Rovers dan Bury yang dicatat puluhan tahun lalu. Blackburn mengalahkan Sheffield Wednesday 6-1 tahun 1890 dan Bury mencukur Derby County 6-0 pada 1903.

Sterling juga mencatat rekor pribadi di laga ini. Penyerang sayap asal Inggris itu jadi pemain keempat yang mencetak hattrick di final Piala FA. Sterling menyamai catatan William Townley (Blackburn Rovers tahun 1890), Jimmy Logan (Notts County, 1894), dan Stan Mortensen (Blackpool, 1953).

Man City mengalahkan Watford di final Piala FA berkat tiga gol yang dijaringkan Sterling pada menit ke-38, 81, dan 87. Tiga gol sisanya dijaringkan David Silva 26, Kevin De Bruyne 61, dan Gabriel Jesus 68. (*)

Sumber: cnnindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here