Bagikan Sembako Ramadhan, Gubernur Kepri Pastikan Stok Bahan Pokok Tercukupi

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bagikan 342 paket sembako Ramadhan kepada masyarakat Tanjungbalai Karimun. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

KARIMUN, KABARBATAM.com– Sebanyak 342 paket sembako Ramadhan diserahkan oleh Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun kepada masyarakat Tanjungbalai Karimun dalam rangka pasar murah bersubsidi yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Kepri.

Kegiatan ini dipusatkan di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Minggu (26/5/2019) siang. Dalam sambutannya, Nurdin meyakinkan kepada masyarakat bahwa menjelang Lebaran nanti kebutuhan pokok dipastikan tercukupi.

“Untuk itu, bapak-ibu tidak perlu cemas, Pemerintah akan terus melakukan kontrol di lapangan terhadap harga di pasaran, ketersediaan barang pokok dan kelancaran distribusi,” kata Nurdin.

Pasar murah bersubsidi sendiri, menurut Nurdin, sebagai bentuk perhatian dan komitmen dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat saat Ramadhan, tentunya dengan harga yang terjangkau.

“Bukan masalah sembako tapi yang penting adalah silahturrahminya. Apalagi saya ke sini seperti pulang kampung, rindu dengan bapak ibu sekalian. Dan jelang Lebaran ini, Pemprov Kepri ingin sedikit meringankan kebutuhan masyarakat,” lanjutnya.

Nurdin pun mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menjalankan berbagai program pembangunan. Salah satunya dengan meminta doa restu

“Karena kami yakin keberhasilan yang akan diraih tidak terlepas dari doa yang dimunajatkan bapak ibu sekalian, doakan kami agar pembangunan di Kepri dapat berjalan lancar dan maskimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kepri Burhanuddin mengatakan, pasar murah bersubsidi ini digelar di tujuh titik yang tersebar di empat kabupaten/kota, yakni Bintan, Karimun, Tanjungpinang, dan Batam, bertujuan untuk membantu menstabilkan harga bahan pokok sekaligus meringankan beban masyarakat.

Pemprov Kepri sendiri, sambung Burhanuddin, juga terus melakukan pengawasan terhadap barang yang beredar serta stabilitas harga di pasaran. Untuk itu, Disperindag Kepri bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten dan Kota, Satgas Polda Kepri, dan para distributor sembako melakukan pengawasan dan kontrol di lapangan.

“Terdapat tiga fokus Disperindag di Ramadhan dan Lebaran nanti, antara lain memastikan stok bahan pokok tersedia, harga terjangkau, dan distribusi berjalan lancar,” lanjut Burhanuddin.

Adapun komposisi dari paket sembako sebanyak 342 paket yang diterima masyarakat tersebut berupa 5 kg beras, 2 kg gula, dan 2 liter minyak goreng kemasan.

Hadir pada kesempatan tersebut; Kepala Dinas Pendidikan M Dali, Kepala Dinas LHK Nilwan, Kepala Dinas Perkim Mahyuddin, Kepala Biro Kesra Aiyub, dan Plt Kepala Biro Humprohub Zulkifli. (*)

Sumber: Humas Pemprov Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here