Polresta Barelang Siapkan 8 Lokasi Parkir bagi Warga Shalat Ied di Dataran Engku Putri

BATAM, KABARBATAM.com – Untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas menjelang shalat Ied 1 Syawal 1440 H di Dataran Engku Putri Batam, Satlantas Polresta Barelang menyiapkan 8 titik lokasi parkir yang dapat digunakan warga untuk memarkirkan kendaraannya, Minggu (2/6/2019).

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati SIK.,MH menjelaskan kita sudah menyiapkan 8 titik Kantong Parkir yang dapat digunakan untuk memarkirkan kendaraan pada saat masyarakat melaksanakan Sholat Ied 1 syawal 1440 H di Dataran Engku Putri Batam.

“Delapan titik kantong parkir tersebut yakni, Parkir Kantor Pemko Batam (VIP), Parkir Kantor DPRD Batam, Parkir WTB Depan Asrama Haji Batam, Parkir RM. Pondok Gurih, Parkir Kantor BP Batam, Parkir Kantor Jasa Raharja, Parkir Masjid Agung dan Parkir RM. Soto Lamongan,” ungkap Putu.

Untuk lebaran tahun ini diperkirakan akan ada ribuan warga Kota Batam yang ikut melaksanakan shalat Ied di sana, untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas tersebut, Satlantas Polresta Barelang akan menutup akses jalan masuk depan Masjid Raya Batam Center.

“Akses jalan yang akan ditutup mulai depan Masjid Raya Batam center mulai dari Simpang Masjid Raya, akses masuk jalan dari Bundaran BP Batam menuju Dataran Engku Putri, Bundaran dalam Masjid Raya menuju Dataran Engku Putri dan Jalan masuk menuju Dataran Engku Putri di depan Kantor DPRD Kota Batam,” ungkapnya.

Putu menambahkan, apabila pada saat dilaksanakan shalat Idul Fitri sedang hujan, maka untuk pelaksanaan shalatnya akan dipindahkan ke Masjid Agung Batam Center. (yun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here