Allianz Ajak Anak Indonesia Terpilih Latihan Sepakbola di Singapura dan Jerman

Allianz ajak anak Indonesia eksplorasi diri lewat sepakbola. (Foto: Merdeka.com)

Kabarbatam.com– Allianz Indonesia kembali menggelar program Allianz Explorer Camp Football Edition. Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2010 ini bakal mengajak anak-anak Indonesia terpilih untuk mengikuti pelatihan sepakbola di Singapura dan Munich, Jerman.

Saat ini, sudah terpilih 8 anak berbakat yang bakal dibawa mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berhasil terpilih setelah melewati seleksi lebih dari 2000 anak Indonesia.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen mengungkapkan, Allianz Explorer Camp Football Edition 2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, tidak hanya diisi dengan pelatihan, tetapi mereka bakal menerima aktivitas positif yang bakal mengembangkan bakat dan minat perkembangan.

“Dari total delapan anak terpilih, enam akan dibawa ke Singapura dan dua lagi ke Munich. Tahun ini banyak aktivitas berbeda dari tahun sebelumnya. Banyak kejutan pokoknya. Bocoran saja, aktivitas itu akan berkaitan dengan teknologi,” kata Karin dalam konferensi pers Allianz Exporer di kawasan Epicentrum, Jakarta, belum lama ini.

Dia menambahkan, tujuan diadakannya aktivitas lain di luar lapangan ialah bagian dari cara Allianz untuk mengajak anak-anak mengeksplorasi kepribadian mereka, sehingga meraih hasil positif yang bisa digabungkan dengan minat dan bakat.

“Jadi, kita kolaborasikan. Kegiatan on pitch dan off pitch yang akan mengeksplorasi di luar sepakbola. Seperti pengembangan diri, kepemimpinan yang dikemas secara menarik untuk remaja. Sehingga ada keseimbangan minat dan bakatnya,” kata dia.

Sementara itu, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier menambahkan, program ini merupakan dukungan Allianz Indonesia untuk pengembangan anak di Indonesia, khususnya melalui sepakbola.

“Program Allianz Explorer Camp ini merupakan bentuk dukungan Allianz Indonesia terhadap upaya penanaman nilai-nilai yang penting dimiliki oleh generasi muda, seperti sportivitas. Kegiatan ini sekaligus pengembangan minat dan bakat,” ujarnya di tempat yang sama.

Untuk informasi, Allianz Explorer Camp Football Edition mengajak legenda sepakbola Bayern Munchen Martin Demichelis. Pemain asal Argentina ini memberikan coaching clinic kepada anak-anak Indonesia, bagaimana bermain sepakbola dengan baik dan berbagi pengalaman untuk menjadi pemain kelas dunia. (mdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here