Tim Saber Pungli Tangkap Oknum Dishub Kota Batam

Batam, Kabarbatam.com– Seorang oknum pegawai di bagian Bidang Perhubungan Laut, Dinas Perhubungan Kota Batam ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Siber Polresta Barelang, Sabtu (27/7/2019).

Oknum pegawai yang diketahui berinisial EF (43) tersebut diduga menerima suap untuk meloloskan minuman beralkohol (mikol) milik seseorang berinisial AC.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki membenarkan Tim Siber Polresta Barelang menangkap seorang oknum pegawai Dishub Kota Batam. “Besok akan kami sampaikan (realease) secara resmi di Polresta Barelang,” ungkap Hengki.

Kapolresta mengatakan, kasus ini masih dalam pendalaman tim siber. “Masih didalami,” ungkapnya. 

Informasi yang dihimpun, Tim Siber menyita sejumlah barang bukti di antaranya uang tunai bernilai puluhan juta dan beberapa dus mikol merek Civas.

Saat itu, pelaku yang dalam pengintaian tertangkap saat mengantar sejumlah dus mikol. Polisi juga menyita amplop berisi uang bernilai jutaan rupiah, saat meringkus pelaku di salah satu pelabuhan di Sekupang.

EF dalam kasus tersebut diduga berperan meloloskan minuman ilegal (mikol) yang akan dikirim ke Tanjungbatu, Tanjungbalai Karimun dengan mengunakan pompong. Adapun uang yang disita diduga diberikan oleh AC untuk operasional dalam meloloskan mikol tersebut masuk dan dikirim ke lokasi tujuan. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here