Jelang Pelantikan Anggota Dewan Terpilih, Sekwan Siapkan Jas dan Pin Emas

Kantor DPRD Kota Batam

Batam, Kabarbatam.com– DPRD Kota Batam, dalam hal ini Bagian Sekretariat Dewan akan memproses pengurusan pengukuran jas anggota DPRD Batam terpilih untuk keperluan saat pelantikan nanti.

Saat ini Sekwan DPRD Batam masih menunggu nama-nama Anggota DPRD Terpilih yang akan diumumkan KPU Batam.

Sekadar diketahui, sebanyak 50 anggota DPRD Batam terpilih, untuk masa bakti 2019-2024 akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam. Proses pelantikan mereka akan berlangsung di DPRD Batam.

Kabag Humas DPRD Kota Batam Taufik mengatakan, beberapaanggota dewan terpilih sudah dilakukan pengukuran untuk pembuatan jas. Jas tersebut akan dikenakan saat pelantikan nanti. Namun Taufik belum dapat menyebut angka pasti anggota dewan yang sudah mengukur jas.

“Untuk pembuatan jas anggota DPRD terpilih, kami bikinkan yang sudah pasti-pasti saja dulu. Yang belum, nanti akan menyusul,” kata Taufik. Saat ini, jas-jas tersebut masih dalam tahap pembuatan. Selain itu, Sekretariat Dewan juga akan menyiapkan pembuatan pin emas.

Pembuatan pin emas ini sudah selesai dikerjakan untuk 50 orang anggota dewan terpilih. Sebelumnya diberitakan, alokasi dana yang disiapkan untuk pembuatan jas ini, sebesar Rp187.500.000.

Sedangkan untuk pembuatan pin emas, nilai kontraknya mencapai Rp340.500.000. “Kami masih menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait nama-nama anggota DPRD terpilih,” ungkap Taufik.

Terkait dengan jadwal pelantikan, sambung Taufik, nanti Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Batam yang akan memutuskan. Banmus akan berkoordinasi dengan KPU Kota Batam untuk menentukan kapan anggota DPRD terpilih akan dilantik.

Dari informasi yang didapatnya, anggota dewan periode 2014-2019 terakhir bekerja pada 29 Agustus 2019 ini. Sedangkan untuk pelantikan anggota DPRD Batam terpilih, dimungkinkan waktunya tidak terlalu jauh dari waktu masa jabatan DRPD yang lama berakhir.

“Untuk pelantikan anggota DPRD Batam yang baru, dimungkinkan bisa bersamaan di tanggal 29 Agustus, bisa juga di tanggal 30 Agustus 2019. Kami masih menunggu jadwal pastinya,” pungkas Taufik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here