Batam Golf Paradise Tandatangani Kerja Sama dengan Pacific Links

Batam Golf Paradise dan Pacific Links Internasional menandatangani MoU di Batam, Provinsi Kepri, Selasa (20/8/2019).

Batam, Kabarbatam.com– Untuk menarik lebih banyak pecinta olahraga golf di Batam, Palm Springs Golf & Country Club – Batam Course, salah satu proyek Sinar Mas Land menandatangani Momerandum of Understanding (Mou) dengan Pacific Links Internasional, jaringan komunitas golf terbesar di dunia.

Penandatanganan kerja sama ini berlangsung di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (20/8/2019). Perjanjian antara kedua pihak tersebut bertujuan untuk memperkenalkan semua lapangan golf terbaik di Batam, sebagai destinasi wisata golf internasional.

Steven Japari, General Manager Palm Springs Golf & Country Club mengatakan, melalui kerja sama ini, Palm Springs Golf & Country Club Batam menargetkan sebanyak 2.000 wisatawan golf berkunjung dan bermain golf di Batam pada tahun 2020.

Pada tahap awal, kata Steven, perjanjian ini akan mendatangkan para golfer dari Tiongkok, Taiwan, dan Hongkong untuk bermain di semua padang golf yang ada di Batam.

Kerja sama antara Batam Golf Paradise dan Pacific Links menawarkan kesempatan yang sangat besar bagi Batam sebagai destinasi wisata golf di dunia. Dengan 180.000 anggota yang tersebar di 44 negara, jaringan Pacific Links akan mempromosikan keindahan dan kualitas lapangan golf yang ditawarkan oleh enam padang golf kelas wahid atau yang dikenal dengan nama Batam Golf Paradise.

Kontribusi yang ditawarkan oleh sektor olahraga golf juga akan terus mengalir sepanjang tahun karena olahraga ini tidak terlalu terkendala dengan cuaca.

“Sehingga arus masuk wisatawan akan terus ada sepanjang tahun secara stabil. Masuknya wisatawan mancanegara ke Batam tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat setempat,” kata Steven.

Ia mengungkapkan, Palm Springs Golf & Country Club sangat menanti kerja sama saling menguntungkan seperti ini. Kerja sama ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi Batam Golf Paradise sebagai penyedia lapangan golf, tetapi juga kota Batam dan masyarakat setempat.

Sport tourism ini bagus untuk memperkenalkan Batam sebagai daerah wisata yang potensial karena keindahan alam, lokasi strategis, dan fasilitas kota yang sangat lengkap. “Kalau ada sport tourism seperti ini setidaknya setiap tahun akan ada turnamen-turnamen internasional yang akan menarik banyak wisatawan sehingga ada uang yang masuk dan berputar di Batam,” ungkap Steven.

Lebih jauh, Steven menambahkan, Batam memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi surga golf dunia. Selain memang memiliki alam yang indah, Batam telah dilengkapi enam padang golf dengan kualitas baik yaitu; Palm Springs Golf & Country Club, Tering Bay Golf & Country Club, Southlinks Country Club, Indah Puri Golf Resort, Padang Golf Sukajadi, dan Batam Hills Golf Resort.

“Keenam padang golf ini didesain dengan standar internasional dan menawarkan tantangan bermain, dan keindahan desain yang berbeda dibandingkan lapangan golf lain di Indonesia,” pungkasnya.

General Manager Pacific Links Internasional di Taiwan, Jack C. Lin mengaku sangat terkesan dengan kerja sama yang dilakukan dengan pengelola lapangan-lapangan golf di Batam. Oleh karena itu, Pacific links akan membawa members-members VIP yang ada di sejumlah negara untuk datang ke Batam.

Sebagai salah satu destinasi di Indonesia, awalnya Jack merasa ragu apakah Batam bisa menjadi tujuan destinasi golf. Tetapi setelah ia datang sendiri ke Batam dan merasakan suasana di Batam, serta kehangatan orang-orang yang ada di lapangan golf, Jack akhirnya merasa sangat terkesan dengan suasana di Batam.

Jack pun kemudian meyakinkan dirinya bahwa ia harus membawa golfers-golfers dari Pacific Links Internasional untuk datang ke Batam.

“Baik yang ada di Taiwan, China, dan negara-negara lainnya, kami akan ajak untuk datang bermain golf di Batam. Kami sudah merasakan kehangatan orang-orang yang ada di lapangan golf di Batam. Mereka sangat bekerja dengan baik. Akses dan fasilitas di Batam juga memadai sehingga akan memudahkan para members Pacific Links untuk datang ke Batam,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, ada sekitar 20 ribu members Pacific Links yang ada di China. Ini merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Batam untuk mendatangkan para golfer yang ada di negara tersebut datang bermain golf dan menikmati destinasi wisata di Batam. (war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here