Bobby Jayanto: Dengan Menundukkan Kepala, Saya Minta Maaf

Tanjungpinang, kabarbatam.com– Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang sekaligus tersangka dalam kasus dugaan rasisme, Bobby Jayanto meminta maaf atas perbuatannya kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, Sabtu (24/8/2019).

Permintaan maaf tersebut diutarakannya dalam konferensi pres yang dihadiri puluhan wartawan di Hotel Mulia, Tanjungpinang.

Bobby mengatakan, Tanjungpinang adalah tanah kelahirannya dan tempat ia mencari rezeki serta memulai karir politiknya.

“Dengan menundukkan kepala, saya meminta maaf atas kesilapan berbicara. Mari bersama-sama membangun Tanjungpinang menjadi kota yang sejuk, aman, dan harmonis,” kata Bobby.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, Bobby mengaku akan terus menjalani prosedur hukum yang telah berjalan. Ia pun menyerahkan proses hukum sepenuhnya kepada pihak penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

“Saya berharap ada jalan keluar terbaik dalam permasalahan ini. Tiga bulan kasus ini berjalan, saya pun cukup mendapat hukum sosial dari masyarakat dan membuat saya kehilangan fokus melakukan pekerjaan,” ujarnya.

Ia pun berkeinginan kembali mengabdi ke masyarakat dengan dilantiknya ia sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri jika permasalahannya menemukan jalan keluar terbaik. Sebab dengan begitu, ia merasa semangatnya akan kembali untuk membangun Kepri, khususnya Tanjungpinang.

“Dengan tersebarnya video pidato saya yang diduga bermuatan ungkapan rasisme, saya meminta maaf atas hal tersebut,” ujarnya.

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat luas untuk bersama-sama mempererat hubungan persaudaraan, serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI untuk kemajuan daerah kita bersama,” tutup Bobby. (tur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here