Puluhan Calon Pekerja Ilegal asal Kupang Diamankan di Polres Tanjungpinang

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendrie Ali.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com– Polda Kepri menggagalkan upaya penyelundupan puluhan calon pekerja ilegal ke Malaysia, Sabtu (24/8). Puluhan TKI ilegal asal Kupang, Nusa Tenggara Timur tersebut diamankan di sebuah rumah di Jl. Bukit Bestari KM 8, Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie membenarkan penggagalan penyelundupan calon pekerja ilegal tersebut. Namun ia tak bisa menerangkan kronologis penangkapan serta jumlah calon pekerja ilegal yang diamankan.

“Kronologis penangkapan bisa ditanyakan ke Polda Kepri, saya hanya bisa membenarkan saja bahwa memang ada pengagalan upaya penyelundupan calon pekerja ilegal hari ini,” katanya.

Lebih lanjut, Alie juga mengungkapkan terdapat sekitar 30 calon pekerja ilegal yang saat ini diamankan di Polres Tanjungpinang.

“Beberapa di antaranya bahkan tak memiliki paspor. Kesemuanya datang dari Kupang menggunakan KM Umsini dan turun di Pelabuhan Sri Bayiintan Kijang, Tanjungpinang beberapa waktu lalu,” kata Alie

Seluruh calon pekerja ilegal itu, siang ini akan dibawa ke Polda Kepri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, turut diamankan pula satu perempuan pemilik rumah penampungan calon pekerja ilegal asal Kupang tersebut. (tur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here