Puluhan Personel Satpol PP Anambas Razia THM Menjelang 1 Muharram

Anambas, Kabarbatam.com– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang dipimpin langsung oleh Dan Tim Operasi di bawah Komando Kasi Operasi dengan anggota lebih kurang 30 orang Personil, melakukan patroli dan razia di sejumlah tempat, Senin (26/8/2019) malam.

Darhalim Kasi Operasi Satpol-PP Kabupaten Kepulauan Anambas, mulai melakukan razia sekitar pukul 21.25 WIB. Razia dimulai dengan menuju ke Cafe Iwan. Sesampainya di sana tidak ditemukan ada para pemandu karaoke.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menuju ke Hotel Anambas Inn dan dari pengakuan pengelola bahwa mereka sudah tiga bulan tidak operasi. Tim kembali menuju ke Hello Kitty, salah satu tempat hiburan yang ada di Anambas, juga tidak ditemukan adanya wanita pemandu karaoke maupun tamu yang sedang karaoke.

Hery Fahrizal, Sekretaris Satpol-PP mengatakan bahwa pagi sekitar pukul 08.30 WIB ada sekitar 13 orang yang lari atau menyeberang ke arah Palmatak karena mengetahui tim akan melakukan Patroli dan razia.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Penegakan Perda Nomor 4 tahun 2014 Khususnya Pasal 17 ayat 1, 2 dan 3 dan Pasal 18 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman, dan Perda Nomor 5 tahun 2012 tentang P4S Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil.

“Kami akan coba melakukan Patroli dan Razia secara Serentak di sekitar Kecamatan Siantan, Palmatak, dan Jemaja akan kita kirim lebih kurang 30 sampai 40 orang personel,” ungkapnya.

Keterkaitan Perda Nomor 5 tahun 2012 tentang P4S Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil dan hasil pemantauan di lapangan dan monitoring ada sekitar 30 persen mereka sudah memiliki KTP-el. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here