Kapal Kargo Selamatkan 2 Orang yang Terapung di Perairan Singapura

Tanjungpinang, kabarbatam.com– Dua orang yang dilaporkan terapung di Perairan Selat Singapura, Jumat (30/8/2019) kemarin, dikabarkan sudah ditemukan. Keduanya pun kini tengah dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, di Sekupang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang, Mu’min Maulana mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait temuan dua orang yang dilaporkan terapung tersebut. Dua orang yang ditemukan itu bernama Rivaldi (22) dan Bobby (21) yang merupakan nakhoda dan anak buah kapal (abk) Speedboat Service.

“Jadi Speedboat Service itu mengalami tubrukan dengan kapal ferry dari Singapura tujuan Bintan Resort, Kamis (29/8/2019) lalu. Speedboat itu pecah dan tenggelam, keduanya pun dilaporkan hilang sehari setelahnya,” kata Mu’min, Sabtu (31/8/2019).

Lanjut Mu’min, Rivaldi dan Bobby kemudian diselamatkan oleh kapal kargo KLM Mitra Sejati yang kebetulan melintas. Keduanya kemudian diserahkan ke Polairud Polda Kepri dan langsung dibawa ke RSBP Batam untuk mendapat perawatan.

“Rivaldi dan Bobby ditemukan di titik koordinasi yang sama dengan dua orang yang dilaporkan terapung di Perairan Selat Singapura. Tapi kami belum bisa memastikan apakah keduanya merupakan korban yang kami cari,” terangnya. (tur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here