Sempat Tertinggal 2-0, Arsenal Bangkit saat Menjamu Tottenham

Arsenal berimbang 2-2 usai tertinggal dua gol dari Tottenham. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Kabarbatam.com– Laga Arsenal versus Tottenham Hotspur malam tadi berlangsung sengit. Sempat tertinggal dua gol, The Gunners mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pertandingan sengit yang ditunjukkan Alexandre Lacazette dkk mendapat pujian dari Unai Emery. Tapi sang manajer juga menyoroti kesalahan-kesalahan timnya saat menjamu Tottenham pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019) malam WIB.

Dua gol yang dilesakkan Tottenham datang dari Christian Eriksen dan Harry Kane. Namun The Gunners mampu bangkit lewat dua gol, yang datang dari Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kebobolan dua gol di babak pertama, Arsenal bangkit di paruh kedua dan lebih mengontrol permainan. Di 45 menit kedua ini mereka memegang 60% penguasaan bola, berbanding hanya 51% di paruh pertama.

Emery percaya Arsenal seharusnya bisa menambah gol, bukan cuma sekadar menyamakan skor, kendati ia cukup puas dengan respons tim.

“Tentunya setelah tertinggal dua gol kami bisa sangat bangga dengan respons kami dan juga atmosfer yang kami ciptakan, bagaimana suporter mendorong kami untuk kembali ke permainan setelah mencetak gol, mendapatkan gol kedua, kemudian punya kesempatan untuk mencetak gol ketiga,” ujar Emery di situs resmi klub.

“Di atas segalanya, hasilnya, kami layak mendapatkan lebih. Juga, kami mengontrol babak kedua lebih baik dari babak pertama,” imbuhnya. (dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here