APBD-P Lingga 2019 Disahkan Sebesar Rp 1,053 Triliun

Lingga, Kabarbatam.com – Proses panjang pembahasan APBD-P (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan) yang berlangsung sejak 6 Agustus hingga 2 September akhirnya selesai.

Dengan alokasi masing-masing komisi sudah mendapatkan angka untuk direalisasikan, melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lingga, RAPBD Perubahan tahun anggaran 2019 mengesahkan APBD Perubahan Kabupaten Lingga sebesar Rp 1,053 triliun.

APBD-P tersebut disahkan dan digelar di Ruang Sidang DPRD, Senin (2/9/2019) dengan dihadiri 14 anggota dewan minus 6 anggota lainnya yang tidak hadir, namun demikian pengesahan APBD-P tetap berjalan lancar.

“Karena kami melebihi dari 3/4 yang hadir dan kuorum, maka saya minta para anggota setuju disahkan? Mendapat jawaban anggota menyetujui, alhamdulillah, RAPBD-P sah menjadi APBD-P tahun 2019,” kata Ketua DPRD Lingga, Riono.

Sementara itu Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) Agusnorman menyebutkan, sebelum disahkan menjadi APBD Perubahan proses tahapan cukup alot, meski demikian hal itu merupakan proses untuk menjadikan Kabupaten Lingga menuju Lingga Terbilang 2020.

“Semuanya telah melalui proses yang cukup alot, mulai dari pembahasan, harmonisasi hingga final. Terimakasih kepada komisi dan fraksi di DPRD, TAPD dan mitra kerja DPRD atas masukkan yang disampaikan dalam pembahasan anggaran.” tandas Agusnorman

Lebih detail dikatakan Agusnorman, dari hasil finalisasi untuk APBD Perubahan tahun 2019 ini, Komisi I Rp 144 miliar lebih, Komisi II Rp 217 miliar lebih dan Komisi III Rp 692 miliar lebih.

“Hasil pembahasan di masing-masing komisi maka APBD Perubahan Kabupaten Lingga tahun 2019 sebesar Rp 1.053.939.013.207,07. Ini menunjukkan sesuai asumsi yang disepakati antara Bupati dan DPRD beberapa waktu yang lalu,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut Alias Wello selaku Bupati Lingga mengatakan, proses pembahasan memang memakan waktu yang sangat panjang namun realisasi anggaran yang disetujui akan dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Lingga dalam pembangunan yang sedang digiatkan. APBD-P kita optimalkan Lingga Terbilang 2020. Dukungan dari eksekutif dan legislatif merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan di bawah payung Kabupaten Lingga

“Kami berharap kerjasama yang baik antara Pemkab dan DPRD ini terus bergulir, kedepannya kami akan segera menyerahkan hasil pengesahan APBD-P ini ke Gubernur,” pungkasnya. (Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here