Kios BBM di Dabo Singkep Banyak Tutup, Tim Gabungan Turun Sidak

Lingga, Kabarbatam.com– Tim Pengawas dan Pengendalian (TPP) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terdari dari sejumlah instansi turun langsung ke sejumlah kios BBM yang ada di seputaran Dabo Singkep.

Hal ini dilakukan oleh tim yang di koordinatori oleh Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Lingga Sumiarsih guna mencari penyebab tutupnya kios BBM tersebut.

“Kemarin minyak baru datang, kita mencari tahu kenapa ada beberapa kios BBM yang tutup, apakah minyak itu sudah habis” ungkap Kabag Ekonomi Sumiarsih, Senin (9/9/2019)

Selain itu Tim Pengawas dan Pengendalian (TPP) turun langsung ke kios-kios tersebut untuk memberikan sosialisasi dan peringatan, agar tidak terjadi penimbunan BBM, baik itu Bensin, Solar dan Minyak Tanah.

“Untuk pengecekan kali ini kita memberikan sosialisasi dahulu, jika kedepannya ada ditemukan penimbunan akan kita lakukan penindakan” kata Sumiarsih

Ke depannya jika ditemukan penimbunan maka akan dilakukan penindakan tegas, kelangkaan BBM tersebut menjadi sorotan serius oleh Pemkab Lingga. Sumiarsih meminta penjual minyak yang memiliki rekom untuk menjual habis minyak yang ada dan jika BBM yang habis.

“Untuk hari ini kita minta pada pemilik kios yang masih ada minyaknya untuk membuka kiosnya, mereka harus menjual habis semua BBM baik itu Bensi, Solar dan Minyak Tanah baru boleh ditutup,” tegas SumiarsihSelain Kabag Perekonomian turut serta dalam kegiatan tersebut, Kasubag Sarana Ekonomi Zafrinaldi, Kanit II Perekonomian Polres Lingga, Anggota Satreskrim Polres Lingga, Anggota Satpol PP Kabupaten Lingga.(Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here