Damkar Tanjungpinang Amankan Ular Sanca yang Memakan Kucing Peliharaan Warga

Tanjungpinang, kabarbatam.com – Ular Sanca sepanjang lebih kurang empat meter gegerkan warga karena telah memangsa kucing milik warga Jl Pramuka Lorong Nias Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (9/9) malam.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran, Nanang Heri Kuswanto melalui Komandan Pleton Damkar Pemko Tanjungpinang, Suherman mengatakan penangkapan ular itu dilakukan tak lama setelah Tari, warga Jl Pramuka Lorong Nias melaporkan kucing peliharaannya dimakan ular.

“Atas laporan itu kemudian anggota Damkar langsung turun untuk mengevakuasi ular tersebut,” kata Suherman kepada Gatra.com, Selasa (10/9).

Lanjutnya, saat hendak ditangkap, ular itu sempat masuk ke dalam saluran air dan membuat pihak Damkar menjebol lantai guna menangkapnya.

“Awalnya anggota kesulitan karena ular masuk saluran, sehingga kami harus merusak lantai permanen yang terbuat dari keramik,” katanya.

Setelah dua jam dilakukan upaya penangkapan, ular itu akhirnya bisa diamankan. Selanjutnya ular pihaknya langsung mengamankannya ke Kantor (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here