Peluk Cium BP 5, Jumaga Bilang Banyak Rahasia Provinsi di Mobil Dinasnya

Jumaga Nadeak mencium kendaraan dinas operasional yang ia kembalikan ke Sekretariat DPRD Kepri, kemarin.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com– Jumaga Nadeak, anggota DPRD Provinsi Kepri terpilih punya cara unik dan berbeda usai Rapat Paripurna Istimewa, di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Dompak, Senin (9/9/2019).

Jumaga mengembalikan mobil dinas operasional yang selama ini ia gunakan sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepri. Uniknya, saat mengembalikan mobil tersebut, Jumaga tampak memeluk dan mencium kap mobil sedan Toyota berplat nomor BP 5 tersebut.

Hal itu sepertinya menjadi momen bagi Jumaga karena harus mengembalikan mobil tersebut ke Bagian Sekretariat DPRD Kepri.
“Cukup lama juga bersama dia (mobil dinas BP 5). Lima tahun aku sama dia,” ujar Jumaga, saat wartawan ramai mengabadikan momen itu.

Tak lagi menggunakan mobil dinas operasional pimpinan Dewan tak menjadi masalah bagi Jumaga. Hal itu, menurut Bendahara DPD PDIP Kepri ini, adalah sesuatu hal yang biasa. “Saya tak menjabat Ketua lagi. Kembali seperti anggota biasa lagi,” ujarnya.

Mobil Toyota tersebut tampak dirawat oleh penggunanya. Body dengan cat hitam tersebut masih terlihat mulus. Mobil ini, sambung Jumaga, bagian dari suka dukanya selama menjabat di DPRD Provinsi Kepri.

Bahkan, kata Jumaga lagi, banyak rahasia Provinsi ini tersimpan rapi di dalam mobil dinas operasionalnya tersebut. Untuk kendaraan operasionalnya, Jumaga akan menggunakan mobil pribadi miliknya di Batam.

Adapun untuk operasional di Tanjungpinang, Jumaga mengatakan, bisa menggunakan kendaraan antar jemput milik Setwan atau menumpang kendaraan rekan-rekannya.

Selain Jumaga, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri masa bakti 2014-2019 Rizki Faisal juga mengembalikan mobil dinas operasional. Hal ini dilakukan karena keduanya sudah bukan lagi pimpinan di lembaga legislatif tersebut.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Hak Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD, yang berhak mendapat kendaraan dinas hanyalah pimpinan. Sedangkan anggota tidak mendapat jatah kendaraan operasional. Untuk DPRD Kepri, empat pimpinannya mendapat fasilitas mobil jenis sedan. Pimpinan sementara DPRD, akan mendapat fasilitas yang sama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here