Lingga, Kabarbatam.com – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan akibat dari sisa-sisa bara api bekas kebakaran, tim gabungan turun kembali ke lokasi bekas kebakaran di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.

Tim gabungan yang dipimpin oleh Kapolsek Dabo Iptu Ahmad Wahyudi, terdiri dari Polres Lingga bersama Polsek Dabo Singkep, Koramil Dabo Singkep, Satpol PP Kabupaten Lingga, Anggota Damkar, Dinas Lingkungan Hidup dan Kecamatan Singkep Selatan bersama masyarakat bersama-sama menyusuri dan bergotong-royong memastikan bekas bara api akibat dari kebakaran benar-benar padam dan tidak lagi menyisakan kebulan asap.

“Meski disekitar tempat terjadi kebakaran sangat minim sumber air, akan tetapi kita (tim gabungan) telah berbuat maksimal dan berusaha memadamkan titik api yang masih menyisakan kebulan asap” kata Iptu Ahmad Wahyudi, Selasa (10/9/2019).

Lebih lanjut dikatakan oleh Kapolsek Dabo Singkep, tim gabungan turun dengan sejumlah peralatan diantaranya, 1 (satu) unit Kendaraan Damkar Dabo Singkep, 1 (satu) unit Kendaraan Tanki Air BNPB, 3 (Tiga) unit Mesin Robin, 4 (empat) unit Selang Nozzle ukuran 2,5 Inchi milik Damkar Dabo Singkep, 4 (empat) unit Selang Nozzle ukuran 1,5 Inchi milik Damkar Dabo Singkep, serta 2 (dua) unit Nozzle fire milik Damkar Dabo Singkep.

“Saat ini, beberapa titik titik api telah berhasil kita (tim gabungan) padamkan, namun kita akan terus pantau” katanya.

Sementara itu Sabirin selaku Camat Singkep Selatan yang juga turut turun langsung ikut menyusuri wilayah bekas kebakaran dan mematikan titik bara api yang masih menimbulkan asap, sangat mengapresiasi respon cepat dari tim gabungan dalam menyikapi kebakaran yang berada diwilayah kerjanya tersebut.

“Atas nama masyarakat kami sangat berterima kasih dengan langkah dan upaya yang sudah dilakukan oleh Polri serta semua pihak, walau dengan segala keterbatasan namun tim gabungan terus berupaya melakukan pemadaman,” kata Sabirin. (Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here