Lingga, Kabarbatam.com – Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019, dipusatkan di lapangan merdeka Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (17/9/2019)

Selain diikuti oleh seluruh pegawai Unit Penyelegara Bandar Udara (UPBU) Kelasa III Dabo Singkep, Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Syahbandar Dabo Singkep, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, upacara turut dihadiri TNI-Polri, Imigrasi, OPD dan puluhan pelajar tingkat SMA se Kecamatan Singkep.

Dalam amanat Menteri Perhubungan yang disampaikan oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Kabupaten Lingga, Yusrizal yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

“Peringatan Harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali atas kinerja kita, sebab berbagai peristiwa yang terjadi disektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” kata Yusrizal saat membacakan amanat.

Selain itu, sektor perhubungan memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan.

“Dikarenakan peranan yang strategis maka segenap SDM perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata disektor transportasi karena hal ini bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi Indonesia,” ungkapnya.

Dengan mengusung tema Merajut Nusantara Membangun Bangsa Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju, Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tersebut berjalan khidmat. (Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here