Massa Gempur ‘Geruduk’ DPRD Batam, Dukung Revisi UU KPK

Batam, Kabarbatam.com– Ratusan orang yang tergabung dalam Angkatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDII) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Batam, Selasa (24/9/2019).

Aksi damai yang mendapat penjagaan aparat kepolisian itu, merupakab aksi gerakan masyarakat mendukung revisi Undang-Undang KPK (Gempur KPK).

Aksi yang diikuti ratusan masyarakat Kota Batam ini mulai berlangsung pada Pukul 09.00 WIB. Salah satu orator aksi menjelaskan bahwa kehadiran mereka di depan kantor DPRD Kota Batam ini untuk mendukung pemerintah melakukan revisi UU KPK.

“Kehadiran revisi UU KPK diharapkan mampu memperkuat dan mempertajam kinerja dalam memberantas praktek korupsi yang ada di Indonesia. Revisi UU bukan untuk melemahkan KPK, namun semakin menguatkan dan mempertajam kelembagaan KPK dan tetap on the track dalam sesuai mekanisme yang berlaku saat ini dengan tetap menjunjung nilai-nilai demokrasi,” tegas salah seorang orator aksi, Selasa (24/9/2019).

Dalam aksi ini, Ia pun menjelaskan bahwa aksi dukungan revisi UU KPK ini dalam rangka memperkuat kontrol dalam penindakan kasus korupsi di Indonesia.

“Pengawasan di dalam tubuh KPK diharapkan mampu membenahi kinerja KPK dalam menangani semua kasus korupsi di Indonesia,” tegasnya.

Secara bergantian demonstran berorasi. Setelah menyampaikan apirasinya di gedung DPRD Batam, Kota Batam, massa membubarkan diri. (Dk/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here