Plh Danramil 02/Tarempa Cek Dokumen Kendaraan Anggota

Tarempa, Kabarbatam.com– Plh Danramil 02/Tarempa Peltu Amrul Rafi’i Nasution melakukan  pemeriksaan surat kendaraan roda dua yang digunakan jajarannya, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, di halaman Makoramil, Jalan Raden Saleh, Tarempa. 

Amrul Rafi’i Nasution mewakili Dandim 0318/Natuna Letkol CZI Ferry Kriswardana mengatakan, kegiatan sidak ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang digunakan para babinsa untuk kegiatan operasional sehari-hari,  khususnya kendaraan roda dua. 

Fokus pemeriksaan pada kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan administrasi yang meliputi surat-surat seperti; STNK, SIM, KTA dan BPKB kendaraan. 

Untuk kelengkapan kendaraan antara lain, lampu sein, spion,  lampu depan, ban, dan lain-lain. 

Peltu Amrul menambahkan, pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mencegah terladinya kecelakaan lalu lintas,  yang diakibatkan karena kelalaian pengendara dan juga kondisi kendaraan yang tidak layak jalan. 

“Musibah tidak mengenal profesi,  baik TNI, Polri, ASN, wiraswasta maupun masyarakat. Ini merupakan langkah prefentif kami, agar anggota terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Bersyukur seluruh anggota sampai saat ini melaksanakan tugasnya dengan lancar,” ujarnya. 

Amrul menegaskan, bagi anggotonya yang menggunakan kendaraan dinas wajib hukumnya memiliki SIM TNI. Selain itu,  saat berkendara juga harus senantiasa mematuhi aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang berlaku.

Karena, sepeda motor dinas hanya untuk anggota TNI saja. Selain itu, tidak boleh dipakai,  sekalipun itu keluarganya guna memberi contoh dan tauladan bagi masyarakat bahwa TNI juga taat hukum

Sertu Pasmirdi, anggota Koramil 02/tarempa mengaku, dirinya sama sekali tidak terdadak dengan sidak kali ini. Karena setiap hari selalu menjaga kondisi kelengkapan kendaraan dan surat suratnya. 

“Dalam sidak pemeriksaan kendaraan surat-surat kami siap kapan saja,  karena semua lengkap, sehingga setiap berkendaraan di setiap jalan kami merasa tenang dan tidak khawatir dengan keselamatan kami,” ujar Pasmirdi.(antok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here