Lingga, Kabarbatam.com – Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Polres Lingga laksanakan patroli diseputaran wilayah Dabo Singkep, Kamis (10/10).

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kabagops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro pimpin kegiatan tersebut dengan melibatkan jajaran Lanal Dabo Singkep, Koramil Dabo Singkep, dan Satpol PP Kabupaten Lingga.

Patroli gabungan ini dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan Patroli dan truck ke simpang wismaria, desa batu berdaun, pasar Dabo Singkep, pantai Sergang, serta tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Dabo Singkep.

Dalam arahannya, Kompol Rusdwiantoro mengatakan bahwa patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan keamanan wilayah Kabupaten Lingga jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober nanti.

“Kita ingin menunjukkan bahwa TNI, POLRI bersama Pemerintah solid untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” ucap Kabagops.

Kompol Rusdwiantoro menegaskan, bahwa sejauh ini situasi di wilayah Kabupaten Lingga masih kondusif. Kendati demikian, pengamanan tetap ditingkatkan untuk mencegah aksi kriminalitas.

“Kita akan terus melaksanakan patroli seperti ini sampai selesainya pelantikan presiden dan wakil presiden” kata Kompol Rusdwiantoro.

Kegiatan ini juga turut dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Lingga dengan melibatkan jajaran Polsek.(Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here