Komisi II DPRD Batam akan Bahas Usulan Anggaran Pengawasan Distribusi BBM

Foto ilustrasi

Batam, Kabarbatam.com– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam berharap agar Komisi II DPRD Batam menambah aggaran pengawasan khusus kuota dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Batam.

Gustian Riau, Kadisperindag Kota Batam membenarkan usulan yang datang dari dinasnya tersebut. Gustian mengatakan, penambahan anggaran pengawasan untuk meminimalisir permasalahan yang ada di lapangan.

Salah satunya terkait dengan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Batam. “Masih sebatas usulan saja. Sudah kami sampaikan ke komisi II DPRD Batam. Apakah disetujui atau tidak nantinya itu sudah kewenangan Komisi II DPRD Batam,” ujar Gustian, Jumat (11/10/2019).

Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Edward Brando membenarkan usulan yang disampaikan Disperindag Kota Batam. Soal berapa besaran angka yang diusulkan untuk penambahan anggaran pengawasan, Edward Brando menegaskan komisi II DPRD Batam belum menentukan angkanya.

“Penambahan anggaran pengawasan untuk BBM di Batam nantinya akan diimplementasikan pada APBD murni tahun depan,” ungkapnya.

Harapannya agar tahun depan yang namanya kelangkaan BBM bersubsidi yang tiap tahun selalu terjadi tiap mendekati akhir tahun dan over suplay bisa diminimalisir dengan penguatan pengawasan di distribusi maupun kuota.

DPRD Kota Batam, kata dia, berharap dengan adanya penambahan anggaran pengawasan untuk BBM di Batam, maka apa yang diharapkan dari sisi pengawasan itu bisa lebih efektif. Seharusnya Disperindag memang turut dilibatkan dalam menentukan kuota BBM bersubsidi di Batam. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here