Hari ini Menhub Budi Karya Resmikan Bandara Letung di Anambas

Batam, Kabarbatam.com– Bandara Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri  hari ini diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi.

Sesuai agenda hari ini, Menteri Budi Karya akan terbang dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Letung menggunakan maskapai Wings Air. 

Plt Gubernur Kepri Isdianto beserta rombongan dan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris serta pejabat terkait menjemput kedatangan Menteri Budi di bandara.

Sekadar diketahui, Bandara Letung yang berada di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Anambas mulai dibangun pada tahun 2014. Memiliki landasan pacu 1.400 m x 30 m.  

Bandara ini dikelola oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di bawah koordinasi Kantor Unit Penyelenggara Bandara Dabo Singkep, Lingga.

Bupati Anambas serta Pelaksana Harian (Plh) Kasatpel Bandara Letung, Abdul Aziz membenarkan agenda peresmian bandara ini.

“Pak Menteri (Budi Karya) beserta rombongan dari Medan langsung ke Batam untuk selanjutnya menuju Letung,” ujar Abdul Aziz.

Rombongan Menteri Budi Karya diperkirakan mendarat di Bandara Letung sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah melakukan peresmian menteri beserta rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta. (*)

Sumber: suarasiber.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here