UNIK! Satlantas Polres Bintan Bikin Prototipe Mobil Patroli untuk Tekan Angka Kecelakaan

Bintan, Kabarbatam.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan melakukan terobosan baru untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas para pengendara.  Terobosan itu, dengan membuat prototipe mobil patroli berotator.

“Prototipe mobil patroli berotator ini dipasang di dua lokasi yakni dekat jalan depan Gereja Don Boscow, Kecamatan Seri Koala Lobam dan Simpang Kedai Kuala Sempang, Jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan,” kata Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetio, Kamis (31/10/2019)

Sejak 23 Oktober kemarin, Satlantas Polres Bintan telah menilang lebih dari 50 pelanggar dalam operasi zebra seligi 2019 di sejumlah wilayah di Kabupaten Bintan.

Maraknya pelanggaran lalu lintas, Rendi pun berinisiatif membuat terobosan terbaru unik, yakni membuat prototipe mobil patroli berotator. 

“Langkah ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kesadaran pengendara saat berkendara, khususnya di jalur lintas barat,” terangnya.

Rendi juga menyebutkan, bahwa prototipe mobil patroli berotator tersebut terbuat dari papan yang dibungkus stiker scotlight yang peka terhadap cahaya lampu kendaraan.

Sepintas jika diperhatikan, benda 3 dimensi menyerupai mobil patroli milik kepolisian lalu lintas itu sangat mirip apalagi jika kondisi pada malam hari. 

“Nah prototipe mobil itu juga dipasangi lampu rotator, jadi menyala pada malam hari,” tutupnya. (yul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here