Dua WN Singapura Luka Berat akibat Jembatan Montigo Resort Batam Roboh

Batam, Kabarbatam.com– Jembatan di kawasan Montigo Resorts, Nongsa, Kota Batam, roboh, Jumat (7/11/2019). Akibat peristiwa itu, 18 WNA terluka dan 13 orang di antaranya dibawa ke rumah sakit. 

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, peristiwa robohnya bagian tengah jembatan yang menjorok ke pantai tersebut terjadi sekitar pukul 16.06 WIB. 

Ada lebih dari 20 warga negara Singapura yang berada di jembatan untuk berfoto, saat peristiwa itu terjadi.

“Jembatan yang roboh disebabkan kemungkinan pondasi jembatan yang berupa kayu itu sudah lapuk jadi mengakibatkan robohnya jembatan,” kata Erlangga di RS Bhayangkara Batam.

Sebanyak 13 orang WN Singapura terluka dan mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara. Lima orang lainnya yang mengalami luka ringan ditangani di lokasi. 

“Dari 13 orang yang berada di RS Bhayangkara, ada dua orang luka berat,” kata Erlangga. Pihak kepolisian dari Polresta Barelang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan sejumlah saksi.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Batam, AKBP dr Harry mengatakan, terdapat lima orang WN Singapura diobati di Montigo Resortkarena alami luka ringan. “Untuk di rumah sakit, tadi saya lihat ada 13 orang sementara,” ujarnya. 

Harry mengatakan bahwa korban merupakan warga negara Singapura. “(Korban) Bukan Indonesia dan Malaysia, orang Singapura,” ujar Harry. (dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here